Bahan pembentuk casing Galaxy S III ternyata bukan dari sembarang plastik

Samsung Galaxy S III merupakan ponsel flangsip generasi ketiga pabrikan asal Korea ini. Ia diklaim sebagai smartphone unggulan bagi pihak Samsung dan pernah dikritik sebelumnya karena casing yang dibuat tampak tidak terlihat kuat dikarenakan tidak menggunakan bahan dari logam atau kaca maupun lapisan dari keramik.

Oleh karena itu pihak Samsung akhirnya mengkonfirmasikan bahwa untuk Casing Samsung Galaxy S III tidak mereka buat dari bahan plastik yang mudah rusak tetapi mereka buat dari polikarbonat polimer yang diklaim mempunyai kekuatan yang jauh lebih baik dari plastik.

Untuk material kesuluruhan casing termasuk pada tutup baterai akan menggunakan polikarbonat. Pihak Samsung mengatakan bahwa polikarbonat ini memiliki sifat ringan, kuat dan sudah banyak dipakai oleh industri untuk perangkat bergerak.

Polikarbonat dipilih sebagai bahan terbaik yang mewakili desain organik minimalis. Casing Samsung Galaxy SIII ini akan dibuat tiga lapisan dari polikarbonat murni, jernih dan berkualitas tinggi. Selain itu material ini akan menjadikan Smartphone ini bukan hanya sebagai kelas atas dari smartphone yang ada tetapi juga untuk casing yang mempunyai kekuatan dan ketahanan semaksimal mungkin terhadap goresan.




Namun sampai saat ini belum dapat diketahui secara jelas perihal perbandingan kekuatan antara polikarbonat dengan logam ataupun untuk beberapa casing handset premium lainnya seperti pada LiquidMetal yang dirumorkan akan digunakan oleh iPhone berikutnya, tetapi untuk material polikarbonat ini diyakinkan sebanding dengan material serat Kevlar yang sudah digunakan oleh Motorola RAZR. Kemungkinan pada saatnya nanti Samsung Galaxy S III ini sudah ada dipasaran mungkin akan ada salah satu pihak yang akan menguji kekuatan casing ini.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...