Facebook Cutting Operator SMS Revenues

20 Mei 2012 - Penghasilan yang didapat dari layanan SMS sedang menurun untuk operator internasional, dan mengapa yang terjadi masih menjadi topik perdebatan. Layanan seperti WhatsApp, Blackberry Messenger dan Apple iMessage diyakini memiliki efek besar pada pengurangan keuntungan dari layanan SMS, dan itu tidak hanya mereka. Facebook juga telah dianggap sebagai penyebab lain.

Riset pasar Strand Consult telah menulis laporan, mengutip bahwa operator yang paling biaya pelanggan per SMS, dan pelanggan lebih suka mengirim pesan di Facebook - jika mereka di Facebook - karena biaya data rate rata. Facebook kini memiliki lebih dari 900 juta pengguna, dengan 425 juta pengguna pada ponsel.

Perusahaan ini telah mengatakan bahwa perusahaan bahkan seperti Google, Skype, Twitter dan MSN hanya sedikit penting dibandingkan dengan Facebook. Perbedaan terbesar antara Google dan Facebook, menurut Strand Consult, adalah bahwa Facebook digunakan untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga sehari-hari.

Perusahaan itu juga mencatat bahwa Facebook layanan pesan memiliki sedikit dampak di pasar seperti Amerika Serikat dan Denmark sebagai operator memiliki bundel pesan flat rate bukan per SMS.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...