Facebook Kembali Merubah Desain Timeline


Sesaat setelah Facebook terbuka ke publik hari Jumat kemarin, mereka secara diam-diam mulai mencoba tampilan baru untuk gaya profil Timeline di profil pengguna secara terbatas.

Desain baru ini (seperti gambar diatas), berisikan beberapa perubahan kecil ke desain sebelumnya yang akan mempermudah pandangan secara keseluruhan, dengan menggeser nama pengguna dan informasi personal lain ke bagian foto cover dan memberikan semacam efek bayangan agar dapat dengan mudah dibaca. Perubahan ini juga menambahkan tab dibawah foto cover seperti photos, friends, map dan sebuah tab baru yang bernama summary yang menampilkan sebuah daftar dari life events yang pengguna tuliskan di profil mereka. Sebagai tambahan, tombol likes diganti namanya menjadi favorites .

Perubahan ini memang bukan perubahan yang besar, tapi bisa jadi perubahan ini sebagi hasil dari acara Facebook Hackathon yang diselenggarakan sebelum IPO minggu lalu. Terlihat juga sebuah menu notifikasi baru yang secara diam-diam juga dirilis minggu lalu yang mengijinkan pengguna untuk mengendalikan aplikasi yang mengganggu. Sebagai pembanding berikut kami tampilkan antar muka Timeline sebelumnya.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...