Lumia Kejar Droid di Google Search


Google Trends mencatat kata 'Lumia' menjadi semakin populer ketimbang kata 'Droid' (penggalan dari kata 'android'). Berdasarkan Search Volume Index, kata 'lumia' mulai merangkak mengalahkan 'droid' sebagai keyword atau kata kunci di mesin pencari Google. Dari data Google Trends, 'lumia' mulai naik pada Oktober 2011 dan melewati 'droid' pada akhir Maret 2012. Negara tertinggi dengan pencarian 'lumia' tertinggi tercatat oleh Finlandia, asal negara Nokia.

Sementara di Indonesia, perbedaan Search Volume Index terpantau jauh dengan versi internasional di atas. Di Indonesia, kata 'lumia' melesat jauh menginggalkan kata 'droid'. Wilayah yang memasukkan kata kunci 'lumia' terbanyak adalah Bali, sementara jika melihat dari kota, Depok menjadi yang tertinggi dibanding Denpasar, Tangerang, Samarinda dan Jakarta.


Itu baru 'lumia' versus 'droid', bagaimana dengan 'lumia' versus 'android'? Google Trends mencatat keyword 'android' masih tertinggi dibanding 'lumia', baik di Indonesia maupun secara global.

via teknoup

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...