Sulit Lupakan Mantan yang Bikin Sakit Hati, Harus Bagaimana?


Jakarta - Saya sebenarnya akan menikah pada bulan September tahun ini. Namun calon suami saya melakukan perselingkuhan dengan wanita lain hingga berulang kali. Akhirnya saya putuskan pertunangan tersebut. Namun sampai sekarang saya masih menyimpan sakit hati dan perasaan dendam juga cemburu jika mendengar kabar dari temannya yang juga teman saya.

Terakhir kabarnya dia sekarang kembali ke "temannya" yang dulu sebelum saya sudah dia tinggalkan. Namun wanita itu jauh dari harapan dia secara fisik yang sering dia utarakan kepada saya. Padahal dia sering menuntut saya untuk selalu perhatikan penampilan, supaya dia suka melihatnya. Apa yang harus saya lakukan supaya saya bisa terlepas dari bayang-bayang dia? Terima kasih.

(Brigitta, 34 Tahun)

Jawab:

Brigitta, kadang kala memang dibutuhkan waktu untuk menyembuhkan hati yang luka. Brigitta perlu (dan penting) untuk menerima kenyataan atas peristiwa buruk yang telah terjadi, menerima dengan lapang dada, dan mengambil sisi positif dari kejadian ini.

Ketika kita berdamai dengan diri sendiri, menerima bahwa apa yang terjadi di luar kuasa Brigitta, dan kamu sudah melakukan segala upaya untuk menjadi pasangan yang baik, maka kita akan merasakan ketenangan.

Coba Brigitta lihat kembali seperti apa kondisi dulu, dan apa sisi positif yanng Brigitta bisa ambil. Misalkan, bagus Brigitta mengetahui perselingkuhan pasangan sekarang saat belum menikah sehingga bisa membatalkan pernikahan. Bayangkan apa yang akan terjadi jika kalian sudah menikah. That would've been a disaster..

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...