Ice Cream Sandwich Sudah Dinikmati 7.1 Persen Perangkat Android Saat Ini

Seiring jalannya waktu, tidaklah mengherankan kita terus melihat semakin banyak perangkat Android yang menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. ICS sekarang ada di 7.1 persen dari seluruh perangkat Android, lumayan terkerek dari angka 4,9 persen bulan lalu. Sementara Android 2.3 Gingerbread masih merajai dengan angka 64,6 persen, naik 0.6 persen dari bulan lalu.

Peningkatan Android 4.0 ini diperkirakan karena peluncuran dari beberapa ponsel baru dengan ICS di dalamnya seperti HTC One Series dan juga update yang baru tiba untuk beberapa model lama.

Android 2.2 Froyo masih ada di 1 diantara 5 perangkat Android, tepatnya 19.1 persen, namun tentunya akan semakin menurun. Ponsel yang masih menggunakan Android 1.5 sampai Android 2.1 pun masih eksis, 6.1 persen dari seluruh pengguna. Sementara OS khusus tablet, Honeycomb hanya memiliki pangsa pasar 2.7 persen diakibatkan semakin banyaknya tablet Android yang langsung menggunakan ICS.

Dengan demikian, Chart dari Historical Distribution ini juga mengungkapkan 75 persen perangkat Android sudah menggunakan Android 2.3.3 atau lebih tinggi (Gingerbread, ICS dan termasuk Honeycomb).

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...