10 Jenis Bedah Estetika Terpopuler di Dunia



[imagetag]




Bedah estetika demi penampilan cantik saat ini tak hanya didominasi para selebritas dan pesohor. Seiring perkembangan teknologi yang semakin murah, setiap orang bisa menikmati layanan bedah estetika.



Bedah kecantikan sudah menjadi bagian gaya hidup dan kerap kali dianggap sama seperti liburan bagi sebagian orang. Ingin tahu permak yang paling sering dilakukan di klinik bedah estetika?



Berikut adalah daftar prosedur bedah plastik yang paling populer, seperti dikutip Genius Beauty:



10. Abdominoplasty



Umumnya operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit dan lemak yang berlebihan agar perut menjadi rata. Abdominoplasty biasanya dikombinasikan dengan sedot lemak dan metode pembuangan lemak. Operasi biasanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam.



9. Liposuction atau sedot lemak



Selama operasi ini, lemak membandel di perut, paha, dada dan tangan dihilangkan dengan menghisap dari sebuah tabung kecil. Pada daerah yang kecil, sedot lemak menggunakan jarum suntik.



8. Browlift



Pengencangan kulit bagian dahi dilakukan dengan menghapus beberapa jaringan dan otot dan membentuk kontur wajah bagian atas. Seluruh prosedur memakan waktu sekitar dua jam.



7. Chin Augmentation



Chin augmentation ditujukan untuk membuat tampilan wajah proporsional. Sayatan kecil dibuat di leher bawah dagu, kemudian diisi dengan implan.



6. Rhinoplasty



Rhinoplasty atau bedah hidung untuk memperbaiki bentuk tulang rawan, tulang, dan kadang-kadang jaringan lunak hidung. Hidung dapat ditinggikan atau diturunkan, memperbaiki kelengkungan, menghapus 'punuk' atau memperkecil ujung hidung.



5. Blepharoplasty



Blepharoplasty adalah penghilangan kelebihan lemak kulit dan jaringan otot pada kelopak mata atas dan bawah. Umumnya menghilangkan bentuk mata yang membengkak sehingga tampak lebih muda.



4. Facelift dan Necklift



Bedah ini menghilangkan kelebihan kulit yang membuat wajah tampak tua dan membengkak. Kulit diangkat dan dilekatkan pada lokasi baru sekaligus menghapus keriput.



3. Pengecilan Payudara



Bagi sebagian wanita, payudara penuh atau besar adalah diperoleh secara alami. Namun, sebagian lain yang merasa payudaranya terlalu besar hingga menimbulkan rasa sakit seperti sakit punggung. Pada mammoreduction, para ahli menghilangkan lemak pada payudara dan kulit kemudian memodifikasi bentuknya agar lebih kecil.



2. Lifting payudara atau Mastopexy



Operasi ini banyak dilakukan wanita yang merasa cukup dengan ukuran payudara mereka, namun memiliki penampilan yang kurang memuaskan. Antara lain kendur setelah melahirkan dan menyusui. Prosedur dilakukan dengan menyayat jaringan payudara dan dipindahkan ke lokasi yang baru.



1. Pembesaran payudara



Banyak wanita berpikir sebuah kebanggaan memiliki payudara yang besar dan indah. Sehingga, mereka melakukan prosedur yang memasukkan implan di bawah payudara, dekat ketiak atau areola. Implan umumnya berupa silikon gel.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...