10 Mainan Orang-Orang Kaya di AS

Bagi kebanyakan orang, alat elektronik digunakan untuk kebutuhan atau keperluan penunjang dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Tapi bagi sebagian kecil lainnya ingin alat elektronik itu melampaui batas dan tidak 'normal' sebagaimana mestinya.

Merekalah sebagian kecil yang disebut sebagai 'Satu Persen' atau orang-orang kaya di Amerika Serikat yang jumlahnya hanya sedikit dibandingkan dengan 99% lainnya yang merupakan warga negara biasa.

Alat-alat elektronik yang mereka pesan biasanya jauh dari kesan normal, bahkan sedikit aneh namun bisa memberikan performa dan kepuasan yang luar biasa bagi penggunanya.

Jadi, seperti apa gadget yang dimiliki oleh kaum minoritas di AS ini, berikut ini sebagain kecilnya seperti dilansir dari CNBC, Kamis (4/4/2012).

1. Samsung SUR40

Harga: U$ 8.400 (Rp 75,6 juta)
Alat elektronik sentuh berlayar lebar masih menjadi tren di masyarakat, seperti iPad atau Samsung Galaxys. Tapi tablet-tablet 'biasa' seperti ini sudah tidak lagi menarik perhatian seperti dulu lagi.

Bayangkan sebuah komputer desktop dilebur ke dalam sebuah meja yang bisa anda operasikan langsung dengan jari seperti yang sering anda lihat di film-film fiksi ilmiah. Kebanyakan para produsen masih dalam tahap purwarupa (prototype), tapi Samsung membuat terobosan.

Produsen asal Korea itu membuat sebuah komputer meja berlayar 40 inchi dengan layar sentuh yang tak hanya mendeteksi jari dan kulit, tetapi juga benda lain yang ditempatkan di atasnya. Sampai saat ini hanya satu yang sudah diproduksi dan dikirimkan.

2. Kapal selam pribadi

Harga: U$ 2 juta (Rp 18 miliar)
Begitu film Titanic besutan James Cameron kembali ditayangkan di bioskop dengan format 3D Maret lalu, permintaan untuk kapal selam pribadi mulai menggeliat.

Produsen peralatan mewah, Hammacher Schlemmer, sudah lebih dulu memprediksi hal ini. Perusahaan tersebut sudah memproduksi kapal selam berawak tunggal seberat 6.200 pon yang bisa menyelam hingga kedalaman 1.000 kaki dengan kecepatan 3 knot.

Kapal selam tersebut bisa membawa oksigen yang cukup untuk menyelam selama enam jam. Pembelian kapal selam tersebut sudah termasuk program pelatihan secara menyeluruh.

3. Hasselblad H4D-60

Harga: US$ 42.000 (Rp 378 juta)
Memiliki sistem 60 megapixel membuat Hasselblad diberi julukan sebagai kamera beresolusi ultra-high. Akan tetapi, yang membuatnya cocok untuk menjadi karya seni studio foto adalah auto fokusnya yang super cepat dan sensor gambarnya yang raksasa.

Akan tetapi, kelemahan dari gadget ini adalah jumlah foto yang bisa diambil hanya sekitar 50 gambar dengan memori yang kecil, hanya 4 GB.

4.Vertu Telepon Genggam Signatur

Harga: U$ 10.700 (Rp 96,3 juta)
Ini sebenarnya model turunan dari Vertu, salah satu divisi Nokia, yang bertatahkan berlian dan rubi seharga US$ 300.000 (Rp 2,7 miliar). Vertu Signatur memiliki layar super jernih dengan OLED display dan ring tone yang dimainkan oleh London Symphony Orchestra.

Sama seperti Vertu seri lainnya, handphone ini punya kelebihan untuk bisa membooking travel atau mendapatkan tiket konser yang langka sekalipun.

5. Proyektor JVC DLA-RS60

Harga: U$ 11.995 (Rp 107,9 juta)
Jika anda seseorang yang punya ruangan nonton layaknya bioskop pribadi, pasti anda tidak mau sekedar menonton lewat layar televisi biasa. Proyektor kelas atas ini bisa menayangkan gambar dengan kualitas HD yang ditembakkan ke layar putih sebesar yang anda inginkan.

Suara yang dihasilkan juga sudah teruji oleh THX dengan kualitas 3D. Jadi setiap tayangan yang keluar dari mesin ini tidak akan jauh berbeda dengan yang biasa anda tonton di bioskop.

6. Laptop Luvaglio

Harga: US$ 1 juta (Rp 9 miliar)
Komputer jinijng ini dilengkapi dengan berbagai komponen paling mutakhir, termasuk RAM sebesar 128 GB. Laptop Luvaglio ini tersedia dalam berbagai kemasan pilihan, seperti kayu, besi atau material logam lainnya.

Tapi yang paling yahud adalah, laptop ini hanya bisa dinyalakan dengan cara memasukkan salah satu berlian khusus ke bagian penguncinya.

7. Samsung Super OLED

Harga: Belum diketahui
Pertama-tama, gadget ini punya layar datar sebesar 55 inchi, menjadikannya televisi OLED terbesar yang pernah dibuat, sehingga menampilkan gambar yang super tajam namun hemat energi.

Ditambah, dua orang yang berbeda bisa menonton dua acara berlainan dalam waktu yang sama, secara tajam dan jelas tanpa ada bayangan yang bertabrakan menggunakan kacamata khusus. Harga dan ketersediaan barang baru akan diumumkan beberapa bulan mendatang.

8.Resolution Cantata musik dan amplifier

Harga: U$ 4.000 (Rp 36 juta)
Sistem audio ini berfungsi menjadi pusat koleksi musik anda. Bisa digunakan untuk memainkan CD atau melalui musik simpanan di sistem penyimpanan cloud anda, bahkan dari iPod dan komputer hard drive.

Tidak hanya tampilannya kemasan luarnya saja yang luar biasa, besar, trendi dan memiliki lekukan bagai gelombang laut, tetapi suara yang dihasilkan juga sama elegannya.

9. Ultrasone Edition 10 Headphone

Harga: US$ 2.800 (Rp 25,2 juta)
Headphone sudah menjadi simbol status dalam beberapa tahun terakhir ini. Cobalah dapatkan satu Ultrasone Edition 10, dari total yang diproduksi hanya sebanyal 2.010 buah di seluruh dunia.

Memang hanya anda yang bisa menikmati musiknya, tapi tampilan elegannya, mulai dari gaya retronya hingga kulit kambing yang menjadi penutup telinga, akan membuat banyak orang terkesima.

10. Red Epic-M

Harga: US$ 58.000 (Rp 522 juta)
Epic-M adalah gadget pembuat film yang direkomedasikan oleh para pembuat blockbuster Hollywood, dan bukan ditujukan bagi anda yang hanya ingin merekam gambar matahari terbenam di pinggir pantai saja. Seluruh peralatan itu dapat dimasukkan ke dalam satu koper khusus yang di bagian dalamnya

Selain itu, ada juga monitor 5 inchi dengan layar sentuh untuk mengedit video yang sudah anda rekam dengan kamera yang bisa menangkap gambar hingga 96 frame per detik. Dengan banyaknya frame yang bisa ditangkap tiap detik itu menjadikan gambar slow motion yang mulus untuk ditonton.

Anda rasa kamera ini masih kurang memuaskan? Tahun lalu, sutradara Avatar, James Cameron yang tadi baru saja disunggung sudah memborong 50 set perangkat ini. 


Sumber

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...