10 Petuah Metamorfosis Diri Agar Menjadi Lebih Baik



[imagetag]




Regina Brett, seorang penulis buku 'Be The Miracle' mengatakan bahwa, "Kita tidak bisa melakukan semuanya dan apa yang bisa kita lakukan, kita tidak bisa lakukan dengan sempurna dan itu bukan masalah Yang perlu kita lakukan adalah mengawali, di sini, sekarang. Dan bila kita melakukannya, itu akan menjadi perubahan besar bagi dunia.



Brett membagikan hal untuk membantu Anda mencapai potensi maksimal Anda.



1. Perhatikan Diri Anda Dulu





Jangan menghargai komitmen Anda terhadap diri Anda sendiri lebih sedikit daripada menghargai komitmen pada orang lain. Jangan memberikan sampai tidak ada yang tersisa untuk Anda. Lakukan hal yang mendukung kebahagiaan Anda dengan bertanggung jawab. Tepati janji Anda pada diri sendiri. Bila Anda bisa memenuhi tanggung jawab pada diri sendiri, Anda akan mampu memberikan lebih pada orang lain.



2. Perbaharui Diri Anda Setiap Hari





Setiap bangun pagi, Anda memiliki kesempatan untuk terlahir kembali. Saat Anda mengalami hari yang buruk, keesokan paginya Anda akan bangun dan pilihlah untuk tidak ingin mengalami hal yang sama. Kemarin biarlah menjadi kemarin dan hari ini Anda sudah lebih siap untuk hal baru, begitu pula esok harinya.



3. Fokus Pada Pencapaian





Bila Anda ingin mencapai hal yang tidak mungkin, fokus pada yang mungkin. Kita semua punya mimpi. Beberapa rasanya sudah di luar kemampuan kita. Mulailah dengan melakukan yang bisa Anda lakukan. Mungkin Anda ingin jadi penulis. Kirim tulisan Anda ke kontes-kontes. Mulai hari ini, apa yang nampaknya tak bisa Anda lakukan mungkin sudah dekat dengan usaha Anda.



4. Berjuang Untuk Melakukan Yang Terbaik





Semua orang punya kelemahan, tapi bagaimana menjadikan segenap diri kita menjadi potensi yang membuat kelemahan itu tidak lebih hebat dari kepribadian kita. Lakukan apapun yang Anda bisa dan lakukan yang terbaik.



5. Perhatian Pada Satu orang





Anda tidak bisa menyenangkan banyak orang, tapi Anda bisa membuat seseorang bahagia dan itu sudah lebih dari cukup. Kadang kita terlalu dipusingkan oleh kebutuhan dan keinginan di dunia. Anda tidak mungkin bisa merangkul segalanya, namun fokus untuk seseorang merupakan suatu kontribusi yang bagus.



6. Kebahagiaan Mengelilingi Anda





Rahasia untuk hidup adalah tidak ada rahasia. Anda hanya perlu menyadari karunia apa yang sedang Anda nikmati meski itu hanya sehela nafas. Nafas adalah bentuk kesempatan dan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan. Berbahagialah dan temukan karunia apalagi yang ada dalam hidup Anda.



7. Anda Sudah Memperoleh Jawaban Yang Anda Butuhkan.





Bila Anda belajar untuk mendengarkan diri Anda, Anda akan mendengar sesuatu yang mengejutkan. Anda sudah punya jawaban dalam diri Anda sendiri. Anda akan menemukan kapan waktunya harus berkata ya dan kapan harus berkata tidak.



8. Pilihan Adalah Kunci





Buatlah pilihan yang tepat dan baik menurut Anda. Seperti kata Albus Dumbledore dalam kisah Harry Potter. Pilihan kita yang menunjukkan siapa kita, lebih dari kemampuan kita." Hidup adalah serangkaian pilihan. Menuju ke manapun yang Anda mau membutuhkan pemikiran dan pilihan. Kapan terakhir kali Anda menentukan pilihan untuk hidup Anda sendiri?



9. Kecukupan





Tidak ada yang benar-benar luar biasa untuk ditemui dan tidak ada keajaiban yang tidak jelas untuk Anda harapkan. Tidak ada hidup yang terlalu singkat tanpa arti. Coba lihat apa yang kehidupan tawarkan pada ANda hampir setiap hari. Luangkan waktu untuk mengetahui apa yang menjadi karunia dalam hidup Anda.



10. Lakukan Dengan Berani





Bagaimana Anda beralih dari ketakutan Anda? Kadang Anda mengambil langkah kecil seperti bayu, kadang Anda mengambil langkah besar, hingga akhirnya takdir menjawab dan ketakutan itu lenyap. Ketakutan dan keberanian kadang datang beriring-iringan. Yang paling penting bukanlah kita yang sedang takut, melainkan apa yang kita lakukan saat kita takut.



Kadang kita membutuhkan banyak nasehat baik untuk hidup. Meski kita pernah memikirkannya dan mengatakannya untuk menyemangati orang lain, kita bisa saja lupa dengan nasehat itu karena benak dan batin kita sudah tertutup oleh ketakutan dan rasa pesimis. Semoga 10 hal di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang membangun diri Anda, Ladies. 



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...