3 Benda Sehari-Hari yang Dapat Menimbulkan Jerawat



[imagetag]


Jerawat timbul tidak hanya karena debu dari luar atau makanan yang Anda konsumsi saja. Ada faktor lain yang dapat memicu timbulnya titik merah di wajah tersebut.



Waspadalah terhadap barang-barang yang Anda gunakan berikut ini. Dirangkum Allure, inilah dapat menyebabkan jerawat.



1. Kacamata



Mungkin Anda tidak menyangka jika kaca mata yang sering dipakai bisa menimbulkan jerawat. "Bakteri dapat tumbuh dari kacamata Anda, untuk itu pikirkan kembali saat ingin menaruh kaca mata di dalam tas atau di atas meja," ujar dokter David Bank dari Center for Dermatology, Cosmetic, and Laser Surgery di Mt. Kisco, New York.



Untuk mencegah bakteri menempel pada aksesori mata Anda tersebut, cucilah kaca mata dengan sabun pencuci tangan anti bakteri serta air hangat setiap dua hari sekali. Minimal, sebelum digunakan, lapa kacamata dengan semprotan khusus pembersih kacamata.



2. Ponsel



Ponsel juga salah satu penyumbang bakteri yang dapat menyebabkan Anda berjerawat. Dr. David Bank menyarankan agar Anda membersihkan casing ponsel dengan pembersih antibakteri setiap satu hari sekali. Selain itu gunakan head set saat menelepon dalam waktu yang cukup lama.



3. Kuas Make Up



Selain kacamata dan ponsel, kuas make-up juga menjadi tempat 'bersarangnya' bakteri. Untuk melakukan pencegahan, semprot kuas rias Anda dengan serum anti bakteri sekali dalam seminggu demi kebersihan kulit Anda. Anda pun dapat mencuci kuas make-up dengan sabun berformula lembut, seperti sabun bayi.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...