5 Manfaat Positif dari Galau



[imagetag]




Kenapa Saya Harus Galau ? Sebagian orang hidupnya tambah hancur karena GALAU, sebagian lagi justru tumbuh lebih indah.Bagaimana caranya supaya saya bisa tumbuh lebih indah dari keGALAUan saya?Mulailah dengan mengetahui 5 Manfaat Galau supaya kamu tidak menganggapnya sebagai musuhmu.maka pikiran kamu akan lebih terbuka. Hati kamu lebih tenang. Respon kamu lebih baik.



inilah yang membuat orang-orang hebat tumbuh setiap harinya dari jutaan masalah yang mereka alami,inlah dia 5 Manfaat Galau :



Pertama,Karena GALAU, kamu jadi tahu siapa teman sejati dan siapa yang hanya basa-basi.Teman sejati akan mendekat ketika kamu galau. Teman basa-basi akan menjauh ketika kamu galau.



Kedua,GALAU buat kita sadar diri bahwa kita tdk sempurna. GALAU jauhkan kita dari menjadi pribadi yg takabur.Orang yang tidak pernah GALAU selalu merasa dirinya sudah hebat dan cenderung merendahkan orang lain yang sdg galau.



Ketiga,GALAU membuka berbagai pintu kesempatan. Karena kita GALAU, maka kita akan sibuk mencari jawaban.Kalau kita sungguh2 mencari, maka pasti kita akan menemukan jawabannya. Kesempatan akan muncul dengan sendirinya.Mereka yang tidak pernah GALAU, tidak akan pernah mencari jawaban, dan mereka tidak akan pernah menemukannya.



Keempat,GALAU membuat kita off-balance. Gak seimbang. Dan itu mendorong kita mencari keseimbangan baru.Utk bisa naik ke anak tangga yg lbh tinggi, mk kita angkat kaki. Jd off-ballance. Gak seimbang & takut jatuh.Spy selamat, mk tentu kita hrs sgr menapak di anak tangga brktnya. Begitu seterusnya hgg kita sampai diatas.Orang yang tidak pernah GALAU akan terjebak pada zona nyamannya. Dia tidak akan pernah berkembang.Singkatnya, GALAU mendorong kita naik kelas. Kita yg tadinya berada di zona nyaman jadi 'terpaksa' naik kelas.



Manfaat Kelima,Karena GALAU, kita jadi dekat dengan Tuhan. Orang GALAU perlu tempat mengaduh, meratap, dan memohon. GALAU membuat kita merasa rapuh, maka kita akan mencari Dzat yang Maha Kuat.Doa yang kita panjatkan ketika GALAU adalah doa yang paling khusyu', paling panjang, dan paling spesifik.



Nah itulah 5 Manfaat Galau. Setelah tahu semua itu, saya berharap, kamu tidak perlu takut GALAU.Mulai sekarang jadilah 'pengGALAU' yang positif. Jdkn galaumu itu sbg katalis untuk jadikan dirimu lbh hebat.Kultwit ini ditulis oleh ssorng yg selalu galau.Jadikan galau sebagai pembelajaran hidup untuk memotivasi kita menuju kehidupan yg lebih baik, bener.Semoga bermanfaat.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...