5 Tipe Busana Wanita Wajib Punya



[imagetag]
5 Tipe Busana Wanita Wajib Punya  5 Tipe Busana Wanita Wajib Punya Ketimbang membeli barang-barang supertrendi setiap musim baru, lebih baik membeli yang basic, kemudian padankan dengan tambahan kecil yang sedang ngetren. Tiga stylist, Teresa Morisco dari Wardrobe 911, Sharon Haver, Editor in Chief FocusOnStyle.com, serta Kelly Machbitz, konsultan citra diri mengusulkan 5 tipe busana wajib ada di lemari supaya setiap wanita tidak merasa minder. Menurut mereka, padu padan dari busana-busana ini bisa dijadikan statement wear untuk dipadankan dan terlihat menawan.

Celana jins berwarna biru gelap



Celana jins pas badan yang sesuai bentuk tubuh akan membuat si pemakainya terlihat ultramenarik. Pilih yang berwarna gelap (dark wash) dengan potongan straight legatau boot cut yang akan menarik dikenakan segala bentuk tubuh di segala acara. Satu celana jins yang bagus, meski mahal, akan menjadi investasi berharga untuk Anda, karena bisa digunakan berulang-ulang tanpa ada yang tahu itu celana yang sama (asal Anda mengganti padanan atasannya).

Sepatu yang tepat



Sepatu yang manis dan nyaman akan menjadi hal yang penting dalam penampilan Anda jika sedang tak percaya diri. "Sepatu pump hak tinggi klasik berwarna hitam tidak pernah mati gaya dan akan terlihat menarik dengan padanan apa pun," jelas Machbitz. Untuk mereka yang lebih berani, sepatu hak tinggi dengan sedikit tampilan motif kulit ular dari bahan sintetis akan terlihat menarik dan juga tak lekang waktu.

Atasan



Ketiga ahli penampilan ini memiliki selera dan saran berbeda. Machbitz mengunggulkan kemeja putih pas tubuh yang bisa dipadankan dengan rok pensil untuk berangkat kerja, atau jins kasual untuk berakhir minggu dengan keluarga. Sementara Morisco memilih atasan dari bahan rajut yang memiliki detail lingkar leher draping (menggelayut) karena cocok dengan semua bentuk tubuh. Sementara Haver, lebih memilih atasan turtleneck dari bahan kasmir yang halus.

Luaran



Untuk busana luaran, para ahli penampilan ini merekomendasikan jaket yang pas tubuh atau blazer dengan bentuk klasik dan hindari detail-detail tredi, supaya bisa Anda kenakan selama mungkin asal dirawat dengan baik. Mengenakan jaket yang pas tubuh dan terkonstruksi dengan baik bisa mengkomunikasikan gaya resmi. Pilih dalam warna yang netral, seperti hitam atau biru tua supaya bisa dipadankan dengan banyak dalaman.

Rok, Dress, atau Tas?



Untuk barang kelima, para ahli ini sedikit berbeda pendapat. Tetapi mereka setuju, barang yang wajib dimiliki adalah barang yang fleksibel. Morisco memilih rok pensil karena bisa dikenakan dari siang, acara sore, bahkan ke acara malam. Sementara Machbitz menganjurkan little black dress. Dengan gaya simpel yang ukurannya pas tubuh, bisa Anda padankan dengan jaket untuk siang hari, atau tambahkan aksesori berkilau di malam hari. Haver memberi saran untuk membeli tas tangan bagus dengan warna netral yang bisa dipadankan dengan busana Anda yang lain. Cari tas bagus yang tahan lama dan bisa Anda kenakan bertahun-tahun.
#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...