5 Tips Agar Cepat Akrab dengan Karyawan Baru



[imagetag]




Mungkin Anda senang memiliki teman baru di tempat kerja karena bisa meringankan pekerjaan yang menumpuk. Namun, Anda juga perlu melatihnya pada waktu bersamaan. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa dia nyaman dengan lingkungan sekitar. Bila ingin cepat akrab dengan karyawan baru, ikuti lima langkah ini seperti dikutip dari Bold Sky.



1. Menyapanya



Pertama, Anda harus menyapanya saat baru tiba di kantor. Berikan dia senyum yang tulus serta memberitahukan tentang pekerjaan yang akan menjadi tanggung jawabnya. Anda juga bisa memberikannya sebuah kartu ucapan 'selamat bergabung' agar dia merasa senang.



2. Perkenalkan Karyawan Baru dengan Rekan Lain



Anda harus mengenalkan karyawan baru ke rekan satu tim bahwa dia anggota yang baru. Ajak dia berkeliling kantor supaya teman yang lain juga saling kenal. Hal itu bisa membuat hubungan semakin dekat.



3. Ajak Dia Santai Sambil Minum Kopi



Untuk membuat karyawan baru merasa nyaman, ajak dia minum kopi atau teh bareng Anda di kantin atau ketika pulang kantor. Jangan membicarakan atau gosip tentang rekan kerja lainnya. Ini penting dilakukan supaya dia tidak merasa canggung kedepannya.



4. Ajak Makan Siang Bersama



Saat makan siang, ajak dia makan bersama sekalian mengenalkannya ke semua rekan Anda. Jangan memaksa, tapi meminta dia bergabung dengan Anda agar suasana semakin menyenangkan.



5. Berikan Dia Bantuan



Ego dan harga diri tidak mempengaruhi keterampilan Anda saat bekerja. Anda perlu memberikan bantuan dengan karyawan baru bila dia membutuhkannya. Pastikan Anda membantunya walaupun masalahnya sepele.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...