6 Kesalahan Wanita dalam Menghabiskan Uang



[imagetag]




Semua orang pastinya pernah melakukan kesalahan yang berujung pada pemborosan uang. Namun ada beberapa kesalahan yang sangat khas dengan wanita dalam menghabiskan uang. Kira-kira apa saja ya?



Berikut ini adalah hal yang membuat wanita melakukan pemborosan terhadap uang seperti dikutip dari Money Ning.



1. Pemborosan Membeli Pakaian dan Sepatu



Tidak sedikit wanita yang rela menyisihkan tabungannya untuk membeli sepatu atau pakaian bermerek demi terlihat stylish di kantor. Padahal, dengan memakai pakaian atau sepatu yang tidak terlalu mahal namun tetap cocok dan bagus dikenakan, Anda akan tetap terlihat menarik dan dihormati di tempat kerja.



2. Membeli Perhiasan Mewah



Wanita mana yang tidak menyukai perhiasan mewah seperti berlian? Namun dengan cara menabung dari gaji selama dua bulan dan segera membeli perhiasan berlian bukanlah cara yang bijaksana. Daripada menghabiskan uang untuk membeli berlian yang harga jualnya merugikan, lebih baik Anda menginvestasikan tabungan Anda pada rumah ataupun tanah yang harga jualnya cenderung menguntungkan.



3. Ingin Tampak Prestisius



Jika kebanyakan pria ingin tampak prestisius di antara teman-temannya dengan mengendarai mobil mewah, wanita cenderung ingin tampak prestisius dengan rumah beserta isinya yang mewah. Hal tersebut memang manusiawi, namun akan lebih baik lagi jika Anda bijaksana dalam menghabiskan pengeluaran untuk bersaing di tengah komunitas Anda.



4. Belanja Berlebihan



Film 'Confessions of A Shopaholic' adalah contoh dari ribuan wanita yang kecanduan berbelanja sehingga menghabiskan uangnya untuk membeli pakaian yang tidak diperlukan. Tidak sedikit wanita yang terus membeli pakaian baru padahal di lemarinya masih banyak terdapat pakaian yang belum pernah dipakai. Merasa familiar dengan kondisi tersebut? Mulai sekarang lebih baik Anda berpikir dua kali sebelum membeli pakaian baru.



5. Mengandalkan Pasangan



Tidak sedikit wanita yang sudah menikah mengandalkan pasangannya untuk membiayai hidupnya. Hal tersebut memang wajar dan sudah seharusnya, namun bagaimana jika Anda masih lajang atau mendapatkan suami yang tidak mampu membiayai kebutuhan hidup Anda yang boros? Untuk itu, berpikirlah secara mandiri dalam memenuhi kebutuhan dan jangan bergantung pada orang lain.



6. Kurang Berjuang dalam Pekerjaan



Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita tidak ingin bekerja sekeras pria serta kurang tegas saat meminta promosi dan kenaikan gaji. Karena itu, wanita tampak kurang percaya diri dan penghasilannya pun tidak sebanyak kaum pria. Untuk itu, berjuanglah lebih keras dalam pekerjaan agar pendapatan Anda lebih tinggi dan dapat memenuhi segala kebutuhan Anda.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...