7 Tips Berjemur di Pantai ala Bule



[imagetag]




Tidak hanya turis mancanegara, turis domestik pun senang berjemur di tepian pantai. Tapi ternyata, berjemur juga perlu persiapan khusus.



Berenang, bermain bola atau voli pantai adalah beberapa kegiatan yang biasa dilakukan turis saat liburan ke pantai. Tapi masih ada satu lagi kegiatan lain yang bisa Anda lakukan, yaitu berjemur.



Wisman senang berjemur untuk mencoklatkan kulit mereka dan tampak eksotis. Meski begitu, tak sedikit pula turis dalam negeri yang berjemur.



Salah-salah persiapan, bukan kulit eksotis yang didapat, tapi malah kulit yang terbakar. Nah, untuk yang Anda yang senang berjemur seperti bule-bule, ada baiknya ikut 7 tips yang dihimpun detikTravel :



1. Gunakan pakaian yang tipis





Hal paling dasar yang harus Anda lakukan sebelum berjemur adalah hindari menggunakan pakaian tebal. Sinar matahari yang menyinari pantai akan terasa sangat hangat begitu menyentuh kulit. Rasa gerah dan keringat yang mengucur deras pun tidak bisa dihindari.



Agar tidak kepanasan, dan keringat yang keluar tak terlalu banyak, sebaiknya gunakan pakaian yang tipis. Selain itu, dengan mengenakan pakaian tipis, sinar matahari jadi lebih mudah menggapai kulit Anda. Kulit coklat nan eksotis pun bisa didapat.



2. Pilih waktu berjemur yang tepat





Walaupun wisman tahan berjemur seharian di pantai, ada baiknya kita memilih waktu berjemur yang tepat. Sinar matahari yang bagus untuk kulit biasanya sejak terbit hingga sekitar pukul 09.00 WIB, atau mulai pukul 16.00 hingga matahari terbenam.



Selain jam itu, matahari memancarkan sinar ultraviolet yang bersifat karsinogen, atau bisa menyebabkan kanker kulit. Jadi, pastikan Anda berjemur di waktu yang tepat, ya!



3. Pakai sunblock secara berkala





Hal lain yang tak kalah penting saat berjemur adalah mengoleskan sunblock ke tubuh. Ini berguna untuk menghindari kulit terpapar langsung sinar matahari. Selain itu, penggunaan sunblock juga berfungsi agar kulit yang tersentuh cahaya matahari coklatnya merata.



4. Pakai kacamata hitam





Saat berjemur, terang cahaya matahari kadang menyilaukan mata. Melihat sekitar pun jadi terasa tak nyaman. Oleh karena itu, jangan lupa mengenakan kacamata hitam saat berjemur.



5. Pakai topi





Selain kacamata hitam, aksesori lain yang perlu Anda siapkan saat berjemur adalah topi. Ini berfungsi untuk melindungi kepala dari sengatan cahaya matahari. Kepala yang terlalu panas karena sengatan matahari bisa berakibat radang selaput otak. Aduh!



6. Pehatikan sekeliling jangan sampai ada binatang





Anda tentu tidak mau ada binatang kecil seperti kelomang atau kutu pasir menganggu istirahat saat berjemur, bukan? Agar berjemur terasa nyaman, sebaiknya pastikan lokasi yang dipilih sudah bersih dan bebas binatang. Kalau pun ada, berarti Anda harus lebih waspada.



7. Bawa buku





Dari pada bengong menunggu sampai waktu berjemur selesai, asyiknya Anda menghabiskan waktu dengan membaca buku kesayangan. Waktu berjemur pun tidak akan terasa lama.



#ad2fcb


Artikel Terkait

One Response to “meningkatkan traffic blog”

  • KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

What's on Your Mind...