8 Trik Instan untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu



[imagetag]



Ada kalanya Anda merasakan kepercayaan diri pudar begitu saja. Walau hal itu memang wajar, namun memendam perasaan tidak percaya diri dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental Anda. Berikut adalah delapa cara meningkatkan kembali kepercayaan diri seperti dilansir dari She Knows.



1. Berpenampilan Beda



Sesekali ubahlah gaya berpakaian Anda menjadi lebih menarik. Dengan mengenakan pakaian yang mampu meningkatkan kepercayaan diri, Anda akan merasa lebih nyaman dan memiliki kendali dalam hidup.



2. Pasang Wajah Bahagia



Sekalipun sedang mengalami hari yang buruk, tetaplah tersenyum dengan ikhlas. Mendapatkan respon positif dari orang di sekitar yang mengatakan bahwa Anda adalah pribadi yang periang dan menyenangkan bisa membuat perasaan jauh lebih baik.



3. Berbuat Baik



Tunjukkanlah perbuatan baik kepada orang sekitar Anda seperti membelikan kopi untuk rekan kerja, membukakan pintu untuk seseorang, ataupun melakukan kegiatan amal. Dengan berbuat baik, Anda akan merasa berguna untuk orang lain. Hal itu tentu memberikan pengaruh baik pada diri sendiri.



4. Menantang Diri Sendiri



Menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang belum pernah terbayangkan sebelumnya dapat membuat Anda merasa bisa menaklukkan rintangan, sehingga mengembalikan kepercayaan diri. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mempelajari sesuatu yang baru ataupun mengatasi ketakutan yang Anda miliki.



5. Melakukan Hobi



Melakukan hal yang disukai dapat membuat Anda senang dan mampu. Perasaan seperti itu bantu Anda lebih percaya diri untuk menghadapi cobban. Oleh karena itu, saat sedang merasa kurang percaya diri luangkanlah waktu untuk melakukan kegiatan apapun yang Anda sukai.



6. Berhenti Menunda



Jika Anda memiliki keinginan untuk mempelajari sesuatu yang baru seperti belajar bela diri ataupun menjahit, maka segera lakukanlah tanpa lama-lama berpikir. Dengan segera mengambil keputusan, Anda akan merasa bisa mengontrol yang akhirnya menimbulkan kepercayaan diri serta semangat untuk mempelajari hal yang baru.



7. Bersantai



Jadwal yang padat menimbulkan stress sehingga bisa berdampak bagi kesehatan fisik dan juga mengurangi rasa percaya diri. Sesekali tidak ada salahnya Anda beristirahat sejenak dari jadwal yang padat dengan melakukan yoga, meditasi, ataupun perawatan yang memanjakan diri agar terbebas dari stress.



8. Merayakan Pencapaian



Tulislah setiap pencapaian yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda dan menuliskannya dalam buku harian. Saat merasa kurang percaya diri, Anda dapat membacanya kembali dan menyadari bahwa Anda adalah wanita yang hebat.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...