Aneh, Seorang Programer Sewa Perempuan untuk Tampar Wajahnya Jika Mengakses Facebook

Maneesh Sethi (kiri) dan pengawasnya, Kara.

Artikel Zamrud Hijau - Seorang programer komputer menyewa seorang perempuan untuk menamparnya di wajah setiap kali dia kedapatan mengakses Facebook. Ia mengaku dengan cara tersebut produktifitasnya bisa meningkat dari 35 persen hingga 98 persen di hari kerja.

Maneesh Sethi seorang pakar dan penulis tentang komputer dari San Francisco, AS, membayar seorang perempuan 8 dollar jam untuk mengawasi dia dan menamparnya jika mendapati dia sedang mengakses Facebook ketika sedang bekerja.

Langkah itu diambil dia karena rasa malu setelah menyadari bahwa ia menghabiskan waktu sekitar 19 jam perminggu untuk mengakses Facebook dan media sosial lainnya.

"Tidak ada yang membuat saya merasa sangat malu ketimbang melihat banyaknya waktu yang saya habiskan untuk Reddit dan Facebook," tulis dia dalam blog-nya.

Sethi lalu memasang iklan di situs Craiglist, mencari orang yang mau mengendalikan dorongan untuk mengakses media sosial.

Dalam deskripsi iklan itu ia menulis "Saya mencari seseorang yang bisa bekerja di dekat saja, di lokasi tertentu dan ia akan memastikan apa yang sedang terjadi di layar komputer saya. Ketika saya membuang-buang waktu, Anda harus meneriaki saya atau menampar saya."

"Kompensasinya: $8/jam dan Anda bisa melakukan pekerjaan Anda sendiri di komputer Anda pada waktu yang bersamaan," tulis dia lebih lanjut.

Dan hanya dalam waktu sebentar inbox emailnya dibanjiri lamaran.

"Saya menerima 20 email dalam kurang dari sejam dari orang-orang yang menyukai ide saya itu," cerita dia.

Tetapi Seethi akhirnya memilih seorang perempuan bernama Kara.

"Keesokan harinya, pada pukul 9 pagi, saya melihat Kara sudah duduk dan menunggu saya. Saya memberinya isntruksi dasar - ia akan mengawasi saya selama beberapa jam dan memastika saya melakukan semua pekerjaan saya."

Sethi mengakui ancaman fisik yang direpresentasikan oleh Kara ternyata mampu menjadi dorongan yang radikal, membantunya tetap fokus pada pekerjaanya.

sumber

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...