Bagaimana Rasa Ciuman Pertamamu?



[imagetag]




Bagi sebagian orang, ciuman pertama adalah hal yang berkesan. Ciuman seolah-olah merupakan hal yang sangat mempengaruhi dalam kisah-kisah percintaan. Beberapa orang membayangkan ciuman pertama mereka seperti di film-film atau dongeng. Namun tidak sedikit ciuman pertama yang malah jauh dari kesan romantis sehingga dianggap bencana.



Ciuman merupakan tahap penting perkembangan tidak hanya pada suatu hubungan, tapi juga kehidupan pelakunya. Banyak remaja dan dewasa awal yang menganggap ciuman sebagai titik penting  momen seksual mereka. Dilansir dari Psychology Today bahwa banyak remaja yang menganggap ciuman mulai dilakukan bahkan ketika usia 14 tahun dengan mencoba berbagai gaya.



Namun apa yang mereka rasakan saat ciuman pertama mereka? Indah? Hot? Mengecewakan? Mengapa hal itu bisa terjadi? Kecemasan mungkin? Setiap orang memiliki pengalaman berbeda mengenai kesan first kiss mereka. Beda cara menghadapi, beda penanganan, beda pula reaksinya.



Namun nyatanya menurut penelitian Pamela Regan, Ph. D bersama muridnya, Eric De La Pena, Winny Shen dan Elisabeth Gosset, telah melakukan penelitian bahwa 85% pria dan 94% wanita mengalami ketakutan, kecemasan dan berbagai emosi negatif saat memulai ciuman pertama mereka.



Salah seorang wanita menjelaskan pengalamannya, "Aku sangat canggung dan cemas saat mulai berciuman. Bagiku, ciuman adalah bagian dari melakukan seks."



Ada pula yang mengatakan, "Aku sangat penasaran dan nervous. Aku melihat matanya dan aku berpikir bahwa aku ingin dia menciumku. Aku hampir sakit perut. Itu adalah pengalaman pertamaku berciuman."



Seorang pria mengungkapkan hal serupa, "Ciuman pertamaku adalah dengan pacar. Sangat gugup. Sangat-sangat gugup. Aku banyak melakukan tindakan yang menunjukkan kecemasanku saat melakukannya. Jantungku berdetak kencang, telapak tanganku berkeringat dan perutku rasanya tidak karuan."



"Ciuman pertamaku dilakukan di sebuah rumah pohon. Aku merasa hot, cemas dan penasaran. Aku kesulitan bicara, nafasku pendek-pendek. Lalu dia (kekasih wanitanya) datang menciumku," ujar pria lainnya.



Ciuman pertama adalah pengalaman tak terlupakan yang terjadi hanya sekali seumur hidup. Ada dua ciuman yang akan membekas bagi kebanyakan orang, yaitu ciuman pertama dan ciuman yang paling berkesan meskipun itu adalah ciuman kedelapan belas dalam hidup seseorang.



Siapapun pasti pernah mengalami gugup dan cemas saat melakukan hal untuk pertama kalinya, apalagi itu adalah ciuman. Nah, bagaimanakah rasa ciuman pertama Anda?



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...