Cara Import Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting

Cara Import Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting - Suatu saat jika anda ingin memiliki blog dengan self service hosting dan tidak bergantung pada blog gratisan dari blogspot atau wordpress.com. Migrasi ini dilakukan umpamanya anda telah memiliki akun blog di blogspot, karena sayang pada artikel yang bermanfaat yang telah ditulis sejak lama maka pindahkan saja pada Hosting yang disewa sendiri, hal ini lebih aman. Disamping lebih bergengsi dari pada memiliki blog gratisan, alangkah baiknya pindahkan saja artikel tersebut, dalam kasus ini migrasinya ke wordpress.org. Nah untuk melakukannya simak tahapan-tahapan berikut.



Langkah-langkah cara memindahkan artikel blogspot ke wordpress self hosting :
  1. Langkah pertama untuk memindahkan blogspot ke wordpress self hosting adalah meluncur ke wordpress.com (versi gratisannya wordpress) dulu.
  2. Buat akun baru di sana (kalau sudah punya langsung login saja), setelah itu masuk ke "Dashboard" dan pilih "Tools" di sebelah kiri kemudian klik "Import".
  3. Nah tools "Import" inilah yang berfungsi untuk memindahkan (import) postingan dari blogspot ke wordpress self hosting, pilih "Authorize" dan selanjutnya beri izin wordpress ke akun blogger kita.
  4. Akan muncul beberapa blog (jika sobat memiliki blog lebih dari satu) dan tinggal pilih blog mana yang akan di import ke wordpress self hosting. Tunggu hingga proses import dari blogspot selesai.
  5. Jika langkah 4 sudah selesai, kembali ke menu "Tools" dan pilih "Export". Silahkan download file xml nya ke komputer sobat.
  6. Selanjutnya login ke wp-admin blog self hosting sobat dan pilih menu "Tools" kemudian "Import".
  7. Pilih "Wordpress", dan install plugin "WordpressImporter". Upload file xml yang telah di download tadi dan selesailah proses import artikel wordpress self hosting dari blogspot.

Selamat anda kini telah bermigrasi dari blog gratisan ke domain milik anda sendiri, jika artikel ini dirasa bermanfaat jangan lupa Jempol/Like-nya. Terima kasih.

Jangan Lupa juga baca Alasan Memiliki Blog Self Hosting Ketimbang Blog Gratisan.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...