Daerah Paling Sehat di Dunia ada di Pulau Madura

Daerah Paling Sehat Di Dunia Ternyata Madura - Woww... Daerah Paling Sehat Di Dunia Ternyata Ada di Madura Madura Daerah Paling Sehat Di Dunia - Pada 2006 Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Lapan melaporkan bahwa kandungan oksigen di Pulau Giliyang berkisar antara 3,3 – 4,8 persen diatas normal. 


Woww... Daerah Paling Sehat Di Dunia Ternyata Ada di Madura

Dengan kadar kandungan oksigen yang di atas rata-rata menyebabkan sebagian besar warga Pulau Giliyang berumur panjang dan awet muda. Menurut Bupati Sumenep, KH Busyro Karim, usia umur rata-rata penduduk yang tinggal di pulau ini di atas 70 tahun.


"Hasil uji lanjutan yang kami lakukan 27 Desember 2011 lalu, di Desa Bancamara, sekitar 1 km dari pantai, kadar oksigennya memang di atas rata-rata, yakni 21 persen. Itu artinya, kondisi oksigen disana memang baik dan cocok dijadikan tempat wisata kesehatan," Kepala UPT Laboratorium BLH Sumenep, Herry Supratman, Rabu (04/01/12) (beritajatim.com)


Pulau Giliyang yang masuk kecamatan Dungkek, Sumenep ini luasnya sekitar 20 hektar. Ada sekitar 8000 jiwa hidup di dua desa di pulau ini yakni Desa Banraas dan Bancamara.


Konon, hanya ada dua tempat seperti ini di dunia, satu di pulau Giliyang dan satu lagi di daerah Laut Merah. 


Karena keunikannya ini Bupati Sumenep, K.H. Busyro Karim, sudah mengusulkan ke Gubernur Jatim, Soekarwo, agar Pulau Giliyang dijadikan ikon Jawa Timur. Namun sampai saat ini masih belum ada jawaban dari pihak Pemprov Jatim.


Indonesia ternyata memiliki banyak keistimewaan. Namun sayang kita belum bisa memanfaatkannya dengan arif.


Sumber  

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...