'Bongkar' Dinobatkan Jadi Lagu Terbaik Sepanjang Masa

[tototewel2d-rac.jpg]

Artikel Zamrud Hijau - Lagu 'Bongkar' yang dipopulerkan Swami dan Iwan Fals terpilih menjadi lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone. Lagu besutan Iwan Fals dan Sawung Jabo itu menempati posisi pertama dari 150 lagu.

Berkat liriknya yang keras dan penuh kritikan, Bongkar akan selalu eksis di setiap zaman. Musik kritis yang dibawakan oleh grup band Swami itu, kini menjadi referensi bagi musisi lainnya, serta dijadikan sebagai media perlawanan dalam bentuk seni kreatifitas.

Pemberian penghargaan kepada Swami langsung diberikan oleh Andi F Noya selaku Presiden Direktur Rolling Stone Indonesia kepada perwakilan Iwan Fals yang juga merupakan personel Swami di kantor Rolling Stone, Kamis (3/12/2009) malam. Iwan dan Sawung Jabo tak hadir karena ada kesibukan lain.

Usai pemberian penghargaan, Toto Tewel (gitaris Swami) yang juga hadir dalam acara tersebut, menghibur seluruh pengunjung dengan melakukan kolaborasi bersama Fadly dan Piyu (Padi), Andi (/rif) dan Roy (Boomerang) membawakan lagu 'Bongkar'. Kemudian dilanjutkan dengan kolaborasinya membawakan lagu Bento yang juga terpilih menjadi salah satu lagu terbaik sepanjang masa.

Dalam aksinya, Toto Tewel yang tergolong rocker gaek itu pun masih terlihat sangat enerjik dan tampil prima. Bahkan, vokalis seperti Fadly, Andi dan Roy yang turut berkolaborasi membawakan lagu-lagu mereka dibuatnya tunduk dan bersujud melihat penampilannya malam itu.

Menutup penampilannya, Toto melakukan aksi yang cukup mengejutkan. Ia bermain gitar di atas gendongan Roy yang tiba-tiba mengangkat dirinya ke atas pundaknya. Pemandangan itu terlihat saat Toto memainkan melodi dalam lagu Bento, yang juga lagu menutup dalam acara tersebut. Ia pun tetap asyik memainkan gitarnya. Tak sedikitpun merasa terganggu dan tak sedikitpun mempengaruhi kualitas bermainnya. Spektakuler!!

sumber

Artikel Terkait


Category Article ,

What's on Your Mind...