Inilah Alasan Pria Tak Kunjung Melamar Kekasihnya



[imagetag]



Kebanyakan wanita pasti ingin segera menikah. Apalagi jika bersama sang kekasih telah pacaran bertahun-tahun dan umur pun sudah pantas untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.



Akan tetapi si dia tidak kunjung melamar. Apakah ini yang Anda alami? Jika iya, Anda harus mengetahui hal-hal yang membuat pria belum juga melamar Anda, seperti dilansir Marie Claire Amerika.



1. Masih Mencari Wanita Lain



Sekali pria berkomitmen dengan wanita, maka dia akan kehilangan kesempatan untuk 'centil' kepada wanita lain. Kebanyakan pria masih ragu dengan wanita yang dipacarinya saat ini, apalagi jika kekasihnya tersebut bukan kriteria si pria.



2. Ada Wanita Lain



Bukan ingin membuat khawatir, namun sulitnya pria untuk berkomitmen bisa jadi karena ia memiliki wanita lain. Hal ini membuatnya bingun akan memilih Anda atau wanita tersebut.



3. Memiliki Prioritas Lain



Bagi pria hidup bukan soal cinta dan komitmen belaka. Masih ada kehidupan pekerjaan, hobi dan keluarga yang harus dia tata terlebih dahulu. Mungkin saat ini berkomitmen bukanlah prioritasnya. Sehingga Anda sebaiknya bersabar untuknya.



4. Trauma



Pria juga bisa merasakan trauma. Keluarganya yang kacau, pengalaman buruk atau pernah disakiti wanita, bisa membuat pria takut untuk berkomitmen. Sakit hati dan trauma yang terdahulu mungkin menjadi hambatannya untuk bisa berhubungan serius dengan Anda.



5. Takut Pernikahannya Tidak Akan Berhasil



Pernikahan memiliki risiko. Dan pria takut jika pernikahannya tidak berjala mulus. Perasaan ini wajar. Wanita pun mungkin merasakan hal yang sama. Namun dengan menyakinkannya, mungkin dia bisa merasa lebih baik tentang pernikahan. Tapi ingat, jangan menekannya untuk menikahi Anda.



6. Teman-temannya Belum Anda yang Menikah



Jika dia berada dalam satu geng yang anggotanya belum menikah, maka si dia kemungkinan juga belum memikirkan ke jenjang yang lebih serius. Dalam satu pertemanan biasanya satu sama lain memiliki pemikiran yang sama dan mungkin mereka masih merencanakan banyak hal bersama, seperti liburan mungkin.



7. Masih Egois



Jika pria masih merasa egois, maka dia belum memikirkan untuk menikah. Pria yang masih belum bisa berbagi dalam hal apapun, termasuk waktu, memang belum pantas untuk Anda ajak menikah. Daripada membuatnya merasa terdesak, sebaiknya bersabar atau pilihan lain adalah meninggalkannya.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...