Inilah Gaji Software Engineer Terbesar di Dunia

Jika Anda adalah seorang dengan profesi yang berkecimpung di dunia software, maka Anda selayaknya mencantumkan Google dalam daftar perusahaan impian Anda. Di sini, Anda akan mendapat bayaran tertinggi dibandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya di dunia.


Gedung Kantor Google

Hal inilah yang diungkapkan oleh Glassdoor. Situs tersebut telah melakukan penelitian terhadap gaji software engineer selama 12 bulan terakhir di 15 perusahaan teknologi. Selanjutnya, mereka pun membandingkan rata-rata gaji yang diterima oleh para engineer tersebut. Dan inilah lima perusahaan yang memberikan gaji besar untuk para software engineer.
Google: Rp1.23
Facebook: Rp1.18
Apple: Rp1.09
eBay: Rp1.04
Zynga: Rp1.01

Selanjutnya, Glassdoor mencatat bahwa pada tahun 2012 ini, rata-rata gaji software engineer di Amerika Serikat adalah $92.648 USD. Jumlah tersebut mereka ambil rata-rata dari 5000 laporan gaji, dan jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 2.5 persen dibandingkan dengan tahun 2011.

Namun, data tersebut bisa saja tidak sepenuhnya benar. Karena laporan gaji yang dikumpulkan Glassdoor hanya berasal dari karyawan anonim yang rela memberikan laporan gajinya. Sebagai contoh, bayaran software engineer di Intel dan IBM lebih rendah dari rata-rata di atas, yakni masing-masing US$92.194 dan US$89.390. 


Sumber

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...