Nggak Asiknya Jadi Orang Jaim



[imagetag]




Menjadi orang yang baik dan berimage baik tidaklah salah. Namun bila Anda terlalu menjaga image, rasanya Anda tidak akan nampak natural dan membosankan. Orang akan menilai Anda terlalu banyak basa-basi dan cepat atau lambat, jati diri sebenarnya akan terbongkar karena Anda hanya membangun kulit luar saja. Apalagi sebagai perempuan, orang akan mencari inner beauty Anda dan bila Anda terlalu jaim, inner beauty itu akan susah keluar.



hal ini bukan hanya kurang menyenangkan untuk orang lain, namun juga sedikit menyulitkan diri Anda sendiri. Tidak sedikit orang yang merasa bahwa orang jaim itu nggak asik. Mungkin karena Anda menekankan yang baik-baik di depan orang sehingga Anda nampak tidak akan mau menerima kelemahan orang lain. Apa saja ya yang orang pikirkan tentang Anda yang jaim? Ini dia.



1. Arogan





Anda jaim karena Anda menjaga diri dari kesan yang kurang baik dari orang lain. Namun tahukah Anda, saat itu pula Anda memaksakan diri Anda? Saat teman Anda bicara tentang sebuah kisah yang buruk, Anda mungkin akan berkata itu buruk tanpa bisa melihat sisi pelajarannya dari sudut pandang yang lain. Inilah yang membuat orang enggan mendekati Anda.



2. Susah dijangkau





Anda nampak sulit menerima kelemahan orang lain atau orang dari kalangan tertentu. Anda nampak terbatas karena image yang harus Anda jaga. Mungkin Anda tidak bermaksud menjaga jarak, namun Anda ingin orang lain yang mencari Anda. Ini pula yang membuat Anda sulit dijangkau, selain itu Anda sudah melewatkan banyak kesempatan untuk mengetahui hal baru.



3. Terlalu serius





Inilah poin penting di mana Anda dianggap tidak asik. Anda terlalu serius dengan sesuatu, menanggapi sesuatu. Anda tidak begitu pintar memberikan humor sehingga orang merasa Anda garing atau jayus, tapi Anda juga tidak akan memberi respon yang jujur saat tahu ada orang yang lebih lucu guyonannya.



4. Sering berkaca yang tidak benar-benar berkaca





Perilaku baik, tentu penampilan juga harus baik. Inilah yang Anda lakukan, setiap saat berpenampilan baik. Namun kembali lagi, Anda bukanlah Anda sepenuhnya. Orang menganggap Anda pesolek daripada orang yang membenahi penampilan.



Ladies, Anda tidak perlu menjadi sempurna karena Anda tidak bisa. Anda perlu menjadi baik karena Anda bisa menjadi yang terbaik. Bila Anda masih sering terlalu menjaga image, mulailah untuk menjadi rendah hati. Mulailah duluan dan tinggalkan kesan yang natural. Orang tidak melihat kesempurnaan Anda dari luar semata, tapi juga melihat bagaimana Anda bisa mengesankan di tengah segala kelemahan Anda. Semoga  bermanfaat, Ladies.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...