Penarikan Pemain Semen Padang Tunggu Rekonsiliasi


Berita Satu
BERITASATU.COM - Ada sembilan pemain inti SP yang tergabung di timnas yang dilatih Nil Maizar.
Rencana klub Semen Padang (SP) menarik seluruh pemain mereka yang tergabung dalam tim nasional masih menunggu rekonsiliasi antara KPSI dengan PSSI.
Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar menjelaskan, rencana penarikan itu sebagai bentuk keprihatinan klub terhadap masalah yang terjadi antara KPSI dan PSSI yang sampai saat ini masih belum menemukan solusinya.

Selain itu, masalah tersebut juga mempengaruhi persiapan tim SP dalam mengikuti kompetisi Liga Champion Asia (LCA) yang akan digelar pada Januari 2013.

"Ini bentuk sikap kita terhadap permasalahan yang terjadi, seharusnya KPSI dan PSSI harus mencari solusi terbaik untuk untuk menuntaskan masalah ini," katanya.
Saat ini, ada sembilan pemain inti SP yang tergabung di timnas yang dilatih Nil Maizar, dan beberapa di antaranya merupakan pemain yang baru direkrut dari klub lain untuk memperkuat SP di kompetisi ISL musim kompetisi 2012-2013.

Ia menyebutkan, pemain yang saat ini memperkuat Indonesia untuk Piala AFF tersebut, Elie Aiboy, Novan Setya, Hengky Ardiles, Vendry Mofu, Hendra Adi Bayauw, Nur Iskandar, Wahyu Wijiastanto, Jajang Paliama, dan Titus Bonai.

Khusus dengan Titus Bonai, Erizal mengakui pemain tersebut juga sudah dicoret oleh PSSI, dan sampai saat ini manajemen SP juga kehilangan kontak dengan mantan Pemain Persipura Jayapura tersebut.
Erizal mengatakan, manajemen KSSP sendiri sudah mengusulkan kepada kedua pihak tersebut agar tarjadi penyatuan tim baik dari komponen KPSI maupun dari PSSI.

Ia mengharapkan, pihak KPSI dan PSSI secepat mungkin mencari solusi terbaik dengan masalah tersebut, agar kompetisi untuk Liga Indonesi bisa bergulir dengan lancar dan semua klub yang terlibat juga bisa mempersiapkan timnya dengan baik.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...