Pulau Maitara, Pulau yang ada di Uang Rp1.000



[imagetag]




Buka dompet Anda, dan keluarkan uang kertas Rp 1.000. Ada gambar Pulau Maitara dan Tidore di situ. Percayalah, pulau ini jauh lebih indah pada aslinya.



Jika Anda sedang berkunjung ke Ternate, Maluku Utara, jangan lupa sempatkanlah datang ke Fitu, salah satu kelurahan yang ada di sana. Di sebuah lokasi yang agak terpencil, kita bisa melihat pulau 'Rp 1.000'.



Disebut 'Rp 1.000' karena memang dua pulau yang ada di depan lokasi tersebut merupakan model dari uang seribu rupiah. Tidak percaya? Cobalah buka uang Rp 1.000 yang ada di saku Anda.





[imagetag]




Di gambar itu terlihat dua buah pulau yang atasnya sedang tertutup awan dan sebuah perahu tengah melintas. Lalu lihatlah ke depan, akan tampak pemandangan yang persis seperti tergambar di uang, namun secara nyata. Itulah Pulau Maitara dan Tidore.



detikTravel mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat ini minggu lalu. Sayangnya, saat dikunjungi, kawasan ini tidak terurus. Banyak sampah dan rumput liar.



Namun, tetap saja hal itu tidak mengurangi decak kagum bagi pengunjung yang datang. Cuaca dan langit yang bersih membuat pengunjung bisa melihat dua pulau tersebut.





[imagetag]




Kebetulan sekali awan yang menutup sebagian pulau itu hampir mirip dengan gambar di uang seribuan. Air lautnya pun juga jernih. Air yang berhembus membuat kita semakin bisa menikmati suasana pantai.



Ah... Ternate, pulau yang mengundang decak kagum bagi siapapun yang datang.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...