Rumah Pink ini Terjual Seharga Rp 19 Miliar!



[imagetag]




Berni Henry, sang pemilik rumah, baru saja resmi menjual rumah ini seharga 2 juta dollar AS atau lebih dari Rp 19 miliar. Rumah ini jatuh di tangan dua pemilik baru, yaitu Joseph dan Jeanne Accetta. Kedua pemilik baru itu kini telah mengantongi izin dari Komisi Pelestarian Landmark setempat untuk menutup cat berwarna merah muda dan menggantinya dengan warna lebih "normal".



Makelar yang menjual properti berwarna unik ini, Ruthanne Pigott, memastikan perubahan besar akan terjadi pada warna cat rumah berlantai empat tersebut.



"Akan aneh rasanya jika (rumah itu) tidak merah muda lagi, tetapi saya telah melihat banyak perubahan di Park Slope," kata Pigott.



Asal-muasal warna kontroversial dari rumah yang kini dimiliki oleh Joseph dan Jeanne Accetta itu sebenarnya sangat sederhana.



"Mereka mengirimkan saya cat yang salah," ujar Henry kepada Daily News pada tahun 2009.



"Saya mewarnainya dengan warna ini secara tidak sengaja," katanya.



Rupanya, ketidaksengajaan Henry membuahkan hasil. Pensiunan penjahit ini menjadi terkenal dan menerima banyak sindiran berkat warna rumahnya yang tidak biasa.



Sayangnya, Henry kini harus berpisah dengan rumah berwarna merah muda tersebut. Kini, ia akan menempati rumah lebih kecil dan berjarak hanya dua blok dari rumah sebelumnya itu.



"Saya tidak ingin membicarakannya," kata Henry, saat ditanya alasannya menjual rumah tersebut.



Walaupun kebenarannya belum dapat dipastikan, kemungkinan besar Henry harus meninggalkan rumah berwarna merah mudanya karena biaya perawatan yang begitu besar. Menurut sebuah sumber, rumah ini membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Siapa pun yang berniat membelinya harus berhadapan dengan biaya sekitar Rp 7,7 miliar.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...