WOW!! Pasangan Pensiunan Ini Hidup Dengan Bermodalkan Rp 30 Ribu Per Bulannya

Masa pensiun adalah masa istirahat yang menyenangkan. Namun nyatanya, tidak sedikit dari para pensionersmerasa jika uang pensiun yang mereka terima tidak mencukupi kebutuhan hidup bulanan.  Beda halnya dengan pasangan pensiunan yang satu ini. Mereka hidup dengan hanya mengeluarkan biaya 2 pounds atau sekitar Rp 30.000 per bulannya. Wow!





[imagetag]


Meet Dan & Jane Fish (kabar--aneh.blogspot.com,uniknya.com)

Untuk mencukupi biaya bulanan tersebut, Meet Dan (77), beserta Istrinya Jane Fish (79), berhasil mencari cara untuk berhemat, yaitu dengan memanfaatkan gaya hidup ramah lingkungan.

Nyonya Fish memotong tagihan gas mereka dengan memanfaatkan tenaga surya. Dan untuk menghangatkan air, pensiunan guru musik itu menggunakan kompor kayu. Mereka juga menggunakan listrik dengan memanfaatkan panel surya yang terpasang di atap rumahnya, di New Forest, Hants.

Soal makanan yang mereka konsumsi, kedua nenek kakek ini menanam sayuran mereka sendiri dan memelihara hewan ternak.

"Kami hidup mandiri dengan rencana yang besar. Kami memiliki sapi, babi, ayam, domba dan menanam sayuran – ini kerja keras kami tapi itu hal yang menyenangkan," ucap Meet Dan yang merupakan pensiunan arsitek angkatan laut.

Tak hanya itu, untuk berjalan-jalan, mereka juga memanfaatkan mobil bertenaga surya dan menolak jika harus bepergian dengan pesawat. Untuk bepergian jarak jauh, mereka lebih memilih menggunakan kereta api, bus, dan kapal laut.

Selain khawatir dengan keuangan mereka, Meet Dan dan Jane mengaku bahwa gaya hidup yang mereka lakoni ini seperti kembali di tahun 70-an karena mereka khawatir tentang polusi udara bumi saat ini.

Mereka mengakui bahwa mereka beruntung mampu membayar mahal perubahan yang telah mereka buat di rumahnya. Mereka juga berharap dapat menginspirasi orang lain untuk memulai gaya hidup yang ramah lingkungan.

"Untuk menghentikan perubahan iklim, dunia perlu mengurangi 100% karbon dioksida pada tahun 2050," Dan menambahkan. (**)

Sumber :

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...