8 Tanda Hubungan Kamu dan Dia sedang Tidak Sehat



[imagetag]




Hubungan percintaan yang sehat selalu didasari atas rasa kepercayaan dan saling mendukung satu sama lain. Tapi, apa jadinya kalau kekasih Anda sudah tak lagi mempercayai Anda dan selalu berkata kasar? Untuk mendeteksi apa yang terjadi dengan hubungan asmara dengan si dia, yuk intip delapan tanda hubungan yang tidak sehat, seperti dikutip dari situs Mag for Woman berikut ini.



1. Menghina atau mengkritik



Mengkritik atau menghina pasangan tanpa alasan yang jelas adalah salah satu tanda hubungan sudah tidak sehat. Dalam suatu hubungan, diperlukan adanya sikap saling menghormati, bukan mengkritik apalagi menghina.



2. Pemerasan



Hubungan yang baik adalah sifat saling melengkapi, bukan memberatkan salah satu pihak. Jika pasangan selalu meminta membelikan sesuatu menggunakan uang Anda, artinya ia sedang memanfaatkan kebaikan Anda. Boleh saja dilakukan sesekali, tapi apabila dilakukan berkali-kali, bisa jadi ia sedang memeras Anda.



3. Memaki



Wanita yang memiliki kekasih yang kasar dan suka memaki, dipastikan ia berada dalam hubungan yang tidak sehat. Cacian yang terlontar dari pria merupakan bentuk kekerasan secara verbal. Pastikan mental Anda cukup kuat mental apabila ingin terus bersamanya.



4. Selalu Curiga



Sikap was-was atau curiga seperti selalu mengecek SMS/BBM dari telepon genggam sang kekasih, atau bahkan stalking akun sosial media si dia adalah tanda hubungan tidak sehat lainnya. Selalu mewaspadai tindak tanduk pasangan bukan saja membuat hubungan menjadi tidak nyaman, tetapi juga meletihkan diri Anda sendiri.



5. Kurang Berkomunikasi



Komunikasi adalah elemen penting dalam suatu hubungan. Jika pasangan Anda sudah mengurangi komunikasinya dengan Anda, atau bahkan sulit dihubungi, segera diskusikan dengannya. Jalinlah komunikasi yang efektif.



6. Egois



Jika dalam suatu hubungan salah satunya bersikap egois, tentu akan mempengaruhi pasangan lainnya dan berdampak buruk pada hubungan Anda. Menjalin suatu hubungan tentu saja harus didasari kepercayaan dan saling berbagi. Banyak pasangan yang berpisah karena sifat buruk yang satu ini.



7. Cemburu



Saat menjalin hubungan asmara, tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Cemburu bisa saja terjadi, tapi jika hal itu dibiarkan terus-menerus, tentu saja akan berdampak buruk bagi hubungan Anda. Ingat, cemburu yang berlebihan akan menimbulkan sifat posesif.



8. Merasa Sendiri



Memiliki pasangan tapi merasa sendiri? Inilah saatnya menghentikan hubungan Anda. Ini merupakan salah satu tanda bahwa pasangan sudah merasa tidak nyaman dengan Anda, begitu pun sebaliknya.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...