Contoh Perencanaan Bisnis Online

Anda ingin menjalankan bisnis online? Sudah mengerti perencanaan-perencanaan yang seharusnya dilakukan? Jika belum, berikut contoh perencanaan bisnis online yang dapat dijadikan referensi.

Sebuah bisnis online juga memerlukan perencanaan yang matang. Bila perencanaannya matang, maka perjalanan bisnis online juga dapat berjalan mulus.
  • Pertama dan yang paling utama yaitu bisnis online yang seperti apa yang ingin anda jalankan? Jika Bisnis PPC maka anda dapat menggunakan blog gratisan untuk menjalankannya. Tetapi bila ingin menggunakan situs yang berbayar juga tidak apa-apa, malah lebih bagus. Untuk bisnis affiliate, seperti affiliate Amazon, anda lebih baik memakai situs yang berbayar. Atau anda dapat memakai blogspot tetapi domainnya anda ganti dengan domain yang berbayar.
  • Selanjutnya total kira-kira berapa modal yang perlu anda keluarkan untuk bisnis online yang anda pilih, hitung juga biaya koneksi internet.
  • Bila sudah, siapkan modal dan bangun situs anda.
  • Daftarkan situs anda ke bisnis yang anda kehendaki (PPC, Affiiliate atau yang lainnya). Tulislah konten-konten serta gunakanlah teknik-teknik SEO supaya situs anda memiliki banyak pengunjung.
  • Rajin-rajin berpromosi melalui jejaring sosial dan forum-forum. Supaya situs anda semakin memiliki banyak pengunjung. Sebab semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula keuntungan yang dapat diperoleh.
  • Terakhir sabar, terlebih lagi bagi anda yang baru menggeluti bisnis online.
Sepertinya itu saja contoh perencanaan bisnis online yang dapat dilakukan. Jika memang contoh perencanaan diatas berguna, anda dapat menirunya. Jika tidak berguna, semoga dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi diri saya pribadi. Tiada orang yang mampu berenang di angkasa. Tiada pula orang yang mampu mamanjat dindin langit biru. Jadi lakukanlah sesuatu pada tempatnya dan jangannya melakukan sesuatu yang malaikat pun tidak mampu melakukannya.

Artikel Terkait


Category Article , , ,

What's on Your Mind...