Cuplikan Dan Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 2-1(3 November 2012 )



Robin van Persie berperan besar dalam skor 2-1 yang menjadi hasil akhir dari pertandingan Manchester United vs Arsenal, Sabtu (3/11/2012). Satu gol Van Persie di menit ketiga dan disusul gol Patrice Evra di menit 67 hanya mampu dibalas satu oleh Arsenal lewat Santi Cazorla.

Di pertandingan Arsenal vs Manchester United ini, tim tamu coba menjalankan strategi penguasaan bola dengan memasang kuartet Mikel Arteta-Jack Wilshere-Aaron Ramsey-Santi Cazorla untuk mendukung pergerakan Olivier Giroud dan Lukas Podolski

Namun laga baru berjalan tiga menit, Robin van Persie sudah mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kanannya memanfaatkan kesalahan Thomas Vermaelen sukses menjebol gawang Vito Mannone.

Selanjutnya, Arsenal coba menguasai pertandingan. Strategi penguasaan bola mampu mereka terapkan dengan baik. Sayangnya, tak banyak peluang yang mereka hasilkan.

Menit 22, Mannone dengan gemilang mampu menggagalkan peluang yang didapat Van Persie. Lini belakang Arsenal benar-benar keropos kali ini.

Menit 28, kembali Mannone dipaksa bekerja keras. Menerima umpan dari Michael Carrick, Wayne Rooney melepaskan sepakan keras yang bisa dihalau Mannone.

Jelang akhir babak pertama, Rooney membuang peluang emas via titik putih. Sepakannya tak mampu menjebol gawang Mannone. Penalti diberikan oleh wasit setelah Santi Cazorla melakukan handsball di kotak penalti.

United kembali memulai laga dengan baik di babak kedua. Lini pertahanan Arsenal dibuat kalang kabut oleh aksi para pemain mereka. Sayang sebuah peluang dari Carrick masih belum membuahkan hasil.

Menit 54, Arsenal nyaris menyamakan skor. Cazorla memberikan umpan yang apik pada Olivier Giroud. Namun sepakan Giroud masih menerpa tiang gawang.

Keunggulan United bertambah di menit 67. Lewat skema serangan pojok, Patrice Evra mampu mencetak gol keduanya musim ini sekaligus mempersulit usaha Arsenal meraih poin di laga ini.

Petaka bagi Arsenal bertambah di menit 70. Jack Wilshere harus menerima kartu kuning kedua yang berarti kartu merah setelah ia melanggar Evra.

Meski bermain dengan 10 orang, armada The Gunners tetap tak mengendurkan serangan. Hasilnya, satu gol hiburan mampu mereka cetak di menit akhir laga lewat aksi Santi Cazorla. Full time, Manchester United 2, Arsenal 1.

Data Pertandingan:

Man. United 2-1 Arsenal (Van Persie 3', Evra 67' / Cazorla 95′)


Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...