Tips Berdandan di Kereta atau Bus



[imagetag]



Idealnya kita punya banyak waktu di pagi hari untuk menggunakan make-up, tapi kenyataan kadang tidak sesuai dengan keinginan.



Saya akui, saya adalah salah satu wanita yang menggunakan lipstik di atas kereta pada jam sibuk. Meski tidak ideal, saya punya beberapa tip berdandan saat bergerak.



Pilih produk Anda dengan hati-hati



Membawa produk Anda dalam tas transparan akan mengurangi waktu mengaduk-aduk tas Anda. Jangan gunakan bedak (Anda hanya akan mendapat masalah dan orang yang duduk di sebelah Anda pasti tidak akan suka dengan bubuk yang beterbangan) dan pilih make-up padat atau krim jika memungkinkan.



Gunakan kuas dan palet yang praktis



Ketika di rumah saya sering menggunakan kuas dan palet yang berbeda, tapi mereka tidak akan cocok di ruang dan waktu yang sempit. Produk yang memiliki kuas/palet sendiri, seperti pensil concealer mekanik atau lip gloss dalam tabung lebih mudah digunakan di atas bus atau kereta.



Cari permukaan yang rata



Tidak selalu kita mendapat tempat duduk di atas kereta, tapi akan sangat membantu jika kita meletakkan siku di atas meja. Jika Anda tidak mendapat kursi (yang sering terjadi), tempelkan siku Anda ke perut agar tangan tetap stabil.



Sempurnakan dasarnya



Pilih foundation yang mudah digunakan saat perjalanan. Foundation cair bisa menjadi berantakan, terutama jika Anda menggunakannya dengan jari. Saya cenderung memilih krim atau bedak padat ketika menggunakan make-up saat perjalanan. Formula yang tahan lama seperi Ideal Flawless Cream sampai Powder foundation dari Avon, menawarkan cakupan yang luas, mudah digunakan dan tidak memerlukan bedak tambahan.



Warna netral



Warna netral lebih mudah digunakan dan lebih diperbaiki dari warna gelap atau cerah. Pilih eye shadow dengan warna yang mirip kulit dan gunakan pada kelopak mata untuk membuat mata tampak lebih segar. Selesaikan dengan lip gloss berwarna netral pada bibir. Lewatkan warna lipstik yang mencolok karena bisa menyulitkan saat digunakan secara terburu-buru.



Lakukan sisanya di stasiun



Jangan kerjakan semuanya. Gunakan pembentuk bulu mata, eyeliner, dan maskara sampai kereta berhenti di stasiun atau Anda akan berisiko mencolok mata Anda sendiri. Pilihan lain adalah menggunakan maskara dengan tongkat yang lebih besar seperti BADgal lash mascara dari Benefit untuk melapisi bulu mata dengan cepat dan merata. Gunakan pensil kohl lembut atau liner cair yang mudah digunakan saat perjalanan.



Kebersihan



Pastikan Anda membawa tisu wajah dalam tas Anda untuk membersihkan kesalahan atau membersihkan make-up dari tangan jika Anda menggunakan tangan untuk memakai make-up, gunakan cairan pembersih tangan untuk membersihkan tangan Anda.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...