Kerjasama Usaha Makanan

Di jaman seperti sekarang ini banyak sekali produsen yang mengajak kerjasama usaha makanan. Hal ini disebabkan oleh produsen tersebut ingin mengembangkan usahanya dengan cara kerja sama yang berguna untuk menekan biaya. Bisa Anda lihat jika produsen tersebut membuka cabang tanpa adanya kerjasama dengan pihak lain mungkin akan membutuhkan modal yang cukup besar.

Kerjasama Usaha Makanan

Namun jika produsen tersebut membuat cabang tersebut dengan cara kerjasama, tentu modal tersebut bisa berkurang, karena pada umumnya penghitungan laba rugi akan dibagi dua. Dengan begitu, produsen akan berbagi dengan pihak yang lain dalam hal modal dan keuntungannya.

Meski terkesan menguntungkan produsen, namun jika Anda cermati lebih dalam keduanya mendapatkan keuntungan yang sama. Pihak produsen mendapatkan cabang meski harus membagi keuntungannya. Dan pihak yang lain bisa mendapatkan peluang dengan merek yang baik, meski merek yang Anda promosikan bukan merek dagang Anda.

Jika dilakukan dengan benar dan bersih, tentu kerjasama usaha makanan baik usaha yang lain pin akan saling menguntungkan. Namun semua harus dilakukan dengan cara yang tepat, dalam melakukan kerjasama usaha makanan tentu Anda harus mengenal produk yang akan Anda promosikan. Dan sebagai produsen tentu harus memiliki izin dari BPOM agar makanan yang Anda jual tersebut aman untuk dikonsumsi.

Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda ketahui dalam menjalani kerjasama usaha makanan

  • Merek dagang sudah terdaftar
  • Produk tersebut sudah teruji klinis
  • Kontrak kerjasama harus saling menguntungkan
  • Manajemen harus benar-benar transparan

Beberapa poin diatas berlaku untuk kedua belah pihak, hal tersebut agar kedua belah pihak bisa bekerjasama dalam waktu jangka panjang. Dan kerjasama usaha makanan diatas berlaku untuk kerjasama waralaba. Namun kerjasama usaha makanan tidak hanya itu saja, Anda bisa melakukannya lewat usaha kecil-kecilan.

Di usaha kecil ini, Anda berlaku sebagai produsen yang membuat makanan tersebut dan Anda bisa menitipkannya pada warung-warung di sekitar Anda. Kerjasama usaha makanan seperti ini sudah terbukti saling menguntungkan dan sudah berjalan sejak lama.

Artikel Terkait


Category Article , , , , ,

One Response to “meningkatkan traffic blog”

  • Unknown says:

    Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

What's on Your Mind...