Nadal Ditantang Murray di Semifinal

Laju Rafael Nadal untuk mempertahankan gelar Wimbledon belum terbendung. Unggulan pertama itu melangkah ke semifinal usai mengalahkan petenis Amerika Serikat Mardy Fish 6-3, 6-3, 5-7 dan 6-4, Kamis 30 Juni 2011 dinihari WIB.

Meski kehilangan set ketiga, namun secara keseluruhan Nadal tidak mengalami masalah untuk mengalahkan Fish. Tidak tampak tanda-tanda cedera kaki kiri yang dialami petenis nomor satu dunia tersebut saat melawan Juan Martin del Potro di laga sebelumnya.

"Setelah dua set pertama, saya mungkin bermain lebih bertahan. Tapi, saya senang bisa melangkah ke semifinal. Ini layaknya mimpi bagi saya," ujar Nadal usai pertandingan dalam wawancara yang disiarkan Star Sports.

Di semifinal, Nadal akan menghadapi unggulan keempat, Andy Murray, yang mengalahkan Feliciano Lopez (Spanyol) tiga set langsung 6-3, 6-4 dan 6-4. Nadal sudah tak sabar untuk menghadapi andalan tuan rumah tersebut.

"Dia (Murray) bermain dengan sangat baik. Dia pemain fantastis. Dia pria yang baik dan kami sering bermain Playstation bersama di luar lapangan, jadi kami teman dekat," papar Nadal.

Nadal sedang mengincar gelar Wimbledon ketiga usai menjuarainya pada 2008 dan 2010 dan gelar Grand Slam ke-11. Semifinal akan berlangsung Jumat 1 Juli 2011.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kedua asal Serbia, Novak Djokovic, melawan unggulan ke-12 asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang secara mengejutkan menang atas unggulan ketiga Roger Federer.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...