RAHASIA MEMBASMI JERAWAT dengan BUAH ALAMI

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori - pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanag yang meradang. Tumbuhnya jerawat bisa disebabkan oleh perubahan hormonal semisal masa menstruasi, kehamilan, stress, pemakaian pil KB, serta meningkatnya kelenjar minyak di kulit wajah.

Selain menggunakan obat jerawat yang dijual di pasaran, kita juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita untuk menghilangkan jerawat.


Semangka
Mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C. Manfaatnya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih putih.
Cara:
Ambil daging buah semangka secukupnya, blender, taruh dalam mangkuk. Ambil sedikit, oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.


Irisan Tomat
Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.


Sari Mentimun dan Tomat
Mentimun mengandung vitamin C da A, kandungan airnya bermanfaat menghilangkan flek. Tomat mengandung vitamin A dan C.
Cara:
Parut mentimun atau tomat. Tempelkan ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Masker ini membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah

Ingat, bahwa cara alami memerlukan kesabaran dan ketelatenan. Sangat berbeda dengan obat kimia buatan pabrik yang hasilnya lebih cepat. Tetapi.....menghilangkan jerawat dengan buah, bisa JAUH LEBIH AMAN dari pada obat2an yg tidak jelas komposisi pembuatannya.


Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...