Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja adalah suatu syarat yang di wajibkan sebelum kita melamar suatu pekerjaan terhadap kantor yang kita minati, surat lamaran kerja inilah yang nantinya akan menjadi suatu pratinjau bagi calon bos kita. dari maka itu alangkah baiknya jika dalam mengirim surat lamaran kerja kita menonjolkan hal - hal menarik yang dari diri kita sehingga calon bos kita nantinya merasa tertarik dengan surat yang kita kirimkan yaitu surat lamaran kerja.

menyebutkan pengalaman atau sejumlah prestasi kita merupakan suatu hal penting biar nantinya dapat di pertimbangkan sama si calon bos, untuk meyebutkan sejumlah prestasi itu jangan dalam bahasa yang gaul, tapi gunakanlah dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, kalimat yang di susun secara efektif, gak bercampur dengan bahasa asing alias pakai bahasa indonesia saja.

Contoh Surat Lamaran Kerja
dalam artikel ini saya mendapat sebuah contoh surat lamaran kerja dari sunmber yang terpercaya, contoh surat lamaran kerja ini bisa di gunakan untuk : CPNS, marketing, keuangan, melamar ke bank, office boy, BUMN, karyawan pabrik, pelayan toko, dll. tapi kalau anda ingin menjadi seorang publisher kayanya gak perlu susah - susah membuat surat lamaran kerja kali ya.. hhehe

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Tasikmalaya, 4 Maret 2012

Kepada yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
………………
di -
Tasikmalaya


Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ………………
Tempat,tgl lahir : ………………
Usia pada tanggal 01/01/2012: … Tahun, … bulan
Jenis kelamin : ………………
Agama : ………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………
Alamat : ………………
Nomor telepon/HP : ………………

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….).

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(Tanda Tangan & Nama Terang)

Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan

Kepada Yth :

Bapak / Ibu Pimpinan 

Toko Elektronik Deluxior

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
  1. Foto Copy Ijazah Terakhir  1 Lembar
  2. Pas Photo 4 x 6            1 Lembar
  3. Foto Copy KTP              1 Lembar
  4. Daftar Riwayat Hidup       1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
                    Hormat Saya,

Yowis Mutakhir

setelah anda menemukan sebuah Lowongan Kerja Terbaru 2012 dan kebetulan membaca artikel ini, semoga saja artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, dan maaf karena mungkin artikel ini jauh dari kata sempurna tapi beginilah hasil tulisan saya dalam Contoh Surat Lamaran Kerja.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...