4 Latihan untuk Tubuh Ramping dan Seksi



[imagetag]



Wanita mana yang tidak ingin memiliki tubuh seksi dan langsing? Untuk mendapatkannya tentu diperlukan beberapa usaha, salah satunya adalah latihan fisik. Berikut adalah empat latihan fisik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh seksi seperti dilansir dari Live Strong.



1. Latihan Kardio



Selain baik untuk kesehatan jantung, latihan kardio juga sangat baik untuk membakar lemak di tubuh. Lakukanlah latihan kardio seperti kickboxing, menari, berlari, berjalan, atau melompat di atas trampolin selama 30 menit sampai 60 menit per hari untuk mengurangi lemak yang tidak diinginkan.



2. Latihan Kekuatan



Otot kencang tidak hanya nampak seksi, tapi juga memperbaiki metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak. Untuk mendapatkan otot yang kencang, Anda dapat menggunakan dumbbell untuk latihan ataupun push up yang baik untuk melatih pundak, lengan, dan dada Anda sekaligus. Mulailah melakukan 3 set latihan dengan hitungan 10 kali setiap set nya. Seiring dengan bertambahnya kekuatan Anda, naikkan beban latihan atau perbanyak sesi latihan.



3. Latihan Singkat



Jika Anda tidak mempunyai waktu banyak untuk pergi ke gym, lakukanlah latihan fisik yang tidak memakan waktu lama di rumah secara rutin. Latihan seperti squat, sit up, dan crunches dapat berguna bagi tubuh layaknya latihan kardio ataupun latihan kekuatan dalam waktu singkat.



4. Yoga



Tidak hanya berguna untuk memperbaiki mood dan mengurangi stress, yoga juga dapat membuat tubuh Anda lebih kuat dan mengencangkan otot. Untuk memulai yoga, Anda dapat memulainya dengan gerakan pemula seperti Downward Dog ataupun Side Crane. Jika tidak ingin belajar sendiri, daftarkanlah diri Anda ke kelas yoga yang dipandu oleh guru profesional.



#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...