10 Hasil Penelitian Menarik tentang Orgasme



[imagetag]




Orgasme masih menjadi topik paling menarik dalam diskusi maupun penelitian soal seks. Berbagai riset dan pembahasan tentang orgasme pun memberikan ragam informasi unik seputar 'fase tertinggi' dalam aktivitas bercinta ini. Apa saja hal-hal menarik seputar orgasme yang berhasil diketahui secara ilmiah?



1. 54% Wanita Memalsukan Orgasme untuk Cegah Suami Selingkuh



Survei terbaru mengungkapkan, wanita memalsukan orgasmenya agar pasangannya tidak selingkuh. Survei tersebut dilakukan oleh Columbia University, Amerika Serikat dengan melibatkan 453 wanita. Dalam penelitian itu ditemukan 54 persen wanita mengaku memalsukan orgasme. Studi yang lebih mendalam lagi menunjukkan bahwa wanita yang berpikir pasangannya kemungkinan berpotensi untuk berpaling, dilaporkan cenderung lebih sering memalsukan orgasme.



2. Wanita Paruh Baya Lebih Mudah Dapatkan Orgasme



Sebuah studi yang dilakukan San Diego School of Medicine dan Veterans Affairs Sand Diego Healthcare System menunjukkan bahwa semakin tua, wanita lebih puas secara seksual. Hasil penelitian terhadap 806 wanita berusia 67 tahun ke atas tersebut, seperti dikutip dari Times of India mengungkapkan, setengah dari responden yang memiliki pasangan, aktif berhubungan seks dalam empat minggu terakhir. Lebih menariknya lagi, sebagian besar responden yang aktif bercinta yaitu sekitar 67,1 persen dilaporkan meraih orgasme hampir di setiap sesi bercinta.



3. Kemampuan Wanita untuk Orgasme Bisa Dilihat dari Bentuk Bibirnya



Stuart Brody, psikolog dari University of the West di Skotlandia mengklaim, kemampuan orgasme wanita bisa diketahui hanya dengan memerhatikan bentuk bibirnya. Dalam tulisannya yang berjudul 'Vaginal Orgasm Is More Prevalent Among Women with a Prominent Tubercle of the Upper Lip', Stuart menyebut area di bawah cupid bow (lekukan pada bibir atas) yang disebut tubercule, bisa jadi indikator kepuasan seksual wanita.



Jika tubercule tampak penuh dan tebal, menandakan wanita puas dengan kehidupan seksualnya (sering orgasme saat bercinta). Menurut Stuart, tubercule yang penuh kerap diasosiasikan dengan hasrat seksual yang tinggi.



4. 78% Pria Tahu Saat Wanita Palsukan Orgasme



Sebuah survei yang dibuat situs gaya hidup khusus pria, AskMen mengungkap, 78% pria merasa tahu saat wanitanya membohongi mereka soal orgasme. Namun ternyata mereka merasa lebih bisa mentoleransi saat tahu pasangannya memalsukan orgasme. Dari survei yang sama, yang melibatkan 80.000 responden tersebut, hanya 79% saja yang merasa tersinggung. Sementara 85% wanita mengaku tersinggung jika pasangannya memalsukan orgasme.



5. Orgasme Dapat Meredakan Sakit Kepala



Menurut sebuah penelitian dari Amerika, bercinta dan orgasme dapat menyembuhkan sakit kepala. Seperti dikutip dari Live Strong, penelitian tersebut dilakukan di Oklahoma, Amerika Serikat pada 1998 dan melibatkan 84 wanita. Hasil penelitian tersebut, 2/3 wanita tetap menikmati kegiatan seksual walaupun sedang migrain. 61% wanita mengaku seks membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20% responden mengatakan bahwa sakit kepala benar-benar hilang saat bercinta.



6. Orgasme Tidak Penting Bagi 80% Wanita



Hasil survei yang dilakukan situs Good In Bed kepada 2.223 wanita mengungkapkan, walaupun wanita menikmati orgasme sama besarnya dengan pria, namun mereka tidak terlalu menganggap orgasme itu penting. Sebagian besar wanita tidak mempermasalahkan apakah mereka akan mendapat orgasme atau tidak saat bercinta. Statistik menunjukkan, hanya 20% wanita yang peduli dan menganggap orgasme itu penting dalam bercinta.



7. Pria Memalsukan Orgasme agar Sesi Bercinta Cepat Selesai



Masih dalam penelitian yang sama dari Good In Bed, sebanyak 30,2% dari 2.613 pria menyatakan, mereka terpaksa memalsukan orgasme agar sesi bercinta cepat selesai. Waduh!



8. 30% Wanita Sulit Mendapatkan Orgasme



Anda mengalami kesulitan mendapatkan orgasme? Anda tidak sendiri. Menurut data dari Planned Parenthood, 1 dari 3 wanita, atau 30% wanita sulit meraih orgasme saat bercinta. Sementara 80% wanita mengalami kesulitan mendapatkan orgasme jika hanya melalui penetrasi penis pada vagina. Pria bisa membantu wanitanya orgasme melalui stimulasi klitoris.



9. Semakin Pintar, Wanita Makin Sulit Orgasme



Sebuah penelitian di Jerman mengungkapkan, semakin tinggi kepintaran wanita, akan semakin sulit baginya untuk mencapai orgasme saat bercinta. Dilansir Genius Beauty, hasil ini didapat setelah para peneliti melakukan survei pada lebih dari 2.000 wanita dari rentang usia 18-49 tahun.



Survei tersebut menunjukkan bahwa hampir 60% wanita dengan tingkat edukasi lebih tinggi, cenderung lebih sulit meraih orgasme dibandingkan wanita berpendidikan rendah dan sedang. Menurut para peneliti, hal tersebut disebabkan, wanita dengan intelektualitas tinggi cenderung lebih teliti dalam segala hal, termasuk urusan bercinta. Sedikit saja kesalahan yang mengganggunya saat berhubungan seks, gairah wanita akan menurun.



10. Orgasme, Perawatan Kencantikan Alami Wanita



Menurut penelitian yang dilansir oleh List Verse, orgasme bisa menjadi perawatan kecantikan alami bagi wanita. Para ilmuwan menemukan bahwa saat bercinta, wanita memproduksi lebih banyak hormon estrogen yang membuat rambut mereka bercahaya, dan kulit lebih lembut.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...