8 Hal yang Tak Boleh Dikatakan Pada Calon Pengantin


Artikel Zamrud Hijau - Pernikahan adalah keputusan besar yang diambil oleh pasangan dan keluarga. Itulah mengapa banyak orang merasa tegang ketika mempersiapkan pernikahan. Calon pengantin akan sangat terbantu dengan adanya dukungan teman. Namun terkadang, teman juga bisa menambah stres ketika mereka mengatakan beberapa hal, seperti dilansir oleh Huffington Post (30/10) berikut ini.

1. Kapan acara pernikahannya?
Lupa tanggal pernikahan memang hal wajar dan bisa dialami oleh semua orang. Namun menanyakan hal ini bisa menambah stres bagi calon pengantin wanita, terutama jika dia adalah sahabatnya. Dia khawatir Anda tak bisa datang, padahal sudah mengatakan "iya." Jika Anda benar-benar lupa kapan acara pernikahannya, sebaiknya tanyakan pada keluarga pengantin, jangan pada calon pengantin wanita.

2. Apa kamu yakin akan memakai itu di pernikahanmu?
Bisa jadi apa yang akan dikenakannya ketika acara pernikahan adalah hal yang sudah diimpikannya. Bisa jadi dia memang orang yang nyentrik dan memiliki gaya sendiri untuk pernikahannya. Atau bisa jadi, budget pernikahannya memang tidak besar sehingga dia tak bisa terlalu neko-neko dengan penampilannya. Apapun alasannya, tidak sopan menanyakan hal tersebut pada calon pengantin. Lagipula, itu adalah pernikahannya. Jelas dia sudah sangat matang mempersiapkan apa yang akan dipakai atau dilakukan pada acara pernikahan.

3. Mau bulan madu ke mana? Aku dulu ke kota X, di sana hebat! Kamu juga harus pergi ke sana!
Meski Anda sudah sering bepergian ke manapun, dan berbulan madu ke manapun, tak baik mengatakan hal ini pada calon pengantin. Bukan Anda yang menentukan ke mana mereka akan pergi, dan tujuan bulan madu memiliki arti sendiri bagi masing-masing pasangan. Jadi jangan coba-coba menyarankan, kecuali calon pengantin ini memang tak punya ide dan meminta Anda membantu mereka memilih.

4. Kau membayar terlalu mahal untuk EO ini
Tak ada gunanya mengatakan hal ini pada calon pengantin, terutama jika mereka sudah membayar lunas tagihan untuk melakukan pesta pernikahan. Jika ingin menyarankan EO yang murah, harusnya Anda lakukan sebelum mereka memilih atau membayar, bukan setelahnya. Calon pengantin pasti sudah lelah mengurusi tetek bengek pernikahan. Ucapan seperti hanya akan membuat mereka semakin stres.

5. Apa kalian akan langsung punya anak?
Tak perlu dijelaskan lagi. Berapapun anak yang mereka inginkan dan kapan mereka ingin punya anak bukan urusan Anda. Lagipula mereka baru akan menikah, kenapa Anda harus ribut soal punya anak?

6. Menu apa yang akan dihidangkan di pesta pernikahan?
Kecuali Anda vegetarian, memiliki alergi makanan, atau bertugas mempersiapkan makanan untuk pesta penikahannya, pertanyaan semacam ini tidak sopan diutarakan. Jika hanya ingin tahu dan bernada santai, tak masalah. Namun jika ingin membuat calon pengantin menyesal tidak memilih makanan yang rendah kalori, mendukung diet Anda, atau makanan yang cukup mahal, sebaiknya lupakan saja.

7. Apa kau diet untuk pernikahanmu?
Sekali lagi, tak perlu penjelasan tentang ini. Mempersiapkan pernikahan saja bisa membuat wanita stres, apalagi jika Anda mulai menyebut-nyebut soal berat badan. Bisa-bisa dia tambah stres.

8. Apa kau grogi?
Baik ketika calon pengantin wanita terlihat grogi atau tidak, sebaiknya jangan tanyakan hal ini. Dia bisa saja sebenarnya sedang grogi dan memaksakan diri terlihat percaya diri. Pertanyaan semacam ini hanya akan melunturkan kembali rasa percaya diri yang dibangunnya. Ketika mengatakan hal ini, bisa jadi Anda juga menggali kekhawatirannya mengenai hal-hal yang belum tuntas di acara pernikahan.

Itulah delapan hal yang sebaiknya tak dikatakan pada calon pengantin wanita. Jika Anda ingin membantu, tunjukkan dengan perbuatan, dan jangan katakan hal-hal di atas.

sumber

Artikel Terkait


Category Article

One Response to “meningkatkan traffic blog”

  • Anonim says:

    saya sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sekian kalinya kepada AKI KUSUMO karna nomor togel sgp yang mbah berikan 4d alhamdulillah ternyata tembus lagi ,saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan AKY KUSUMO karna beliau sudah banyak membantu kami sekeluarga dengan angka2 goipnya dan telah merubah kehidupan saya jauh lebih layak daripada sebelumnya,berkat AKY KUSUMO kami sudah punya rumah sendiri dan sudah punya tabungan di bank sudah begitu banyak peramal yang saya mintai angka jitu tidak ada satupun yang tembus malahan saya terlilit hutang yang lumayan cukup banyak, saya akui kalau AKY KUSUMO memang peramal jitu dan pantas di ajungkan jempol,jika anda ingin merubah nasib anda dengan angka goip yang di jamin 100% jebol,hbg AKY KUSUMO di nmr ;
    0823=3322=4339,angka yang di berikan AKY KUSUMO jangan di ragukan lagi soalnya saya sudah membuktikannya sendiri,angka goip yang AKY KUSUMO berikan mulai dari 2d,3d,4d,sio semuanya tembus 100% , sudah 6 kali putaran saya menang hanya 1 kali meleset, Jangan percaya dengan janji-janji manis saatnya kita perlu bukti hanya AKY KUSUMO yang bisa menjamin 100% kemenangan,sekaran giliran anda membuktikannya sendiri,terima kasih.
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══

What's on Your Mind...