7 Tembok Kontroversial Yang Ada Di Dunia

Artikel Zamrud Hijau - Berikut ini adalah 7 Tembok Kontroversial Yang Ada Di Dunia. Yuk kita tengok sama-sama

1. Tembok Berlin – Jerman
Tembok Berlin adalah sebuah tembok pembatas terbuat dari beton yang dibangun oleh Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur) yang memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur. Tembok ini berdiri mulai tahun 1921 sampai dengan 1989 yang berakhir dengan dihancurkannya tembok ini sebagai tindakan nyata dari berakhirnya Perang Dingin.




2. Tembok Kremlin – Moskwa
Tembok dari bata merah yang satu ini malah sudah berdiri selama 700 tahun. Panjang tembok ini mencapai 1,4 mil dan mengelilingi Lapangan Merah. Ada empat gerbang dari zaman abad pertengahan yang masih berdiri kokoh dengan 20 menara di sepanjang tembok ini. Di dalam tembok ini terdapat mausoleum tempat bersemayam jenazah para pemimpin tertinggi Rusia seperti Stalin dan Brezhnev.




3. Tembok Ratapan – Jerusalem
Tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Yahudi, Panjang tembok ini sekitar 485 meter, dan sekarang sisanya hanyalah 60 meter. Orang Yahudi percaya bahwa tembok ini tidak ikut hancur sebab di situlah berdiam “Shekhinah” (kehadiran ilahi). Jadi, berdoa di situ sama artinya dengan berdoa kepada Tuhan.




4. Tembok Hadrian – Inggris
adalah sebuah tembok pertahanan yang terbuat dari batu dan tanah, tembok ini dibangun di Zaman Kekaisaran Romawi, tembok ini melintasi Inggris Utara. Saat pemerintahan Kaisar Hadrian, ini adalah tembok yang kedua yang membentang Britania Raya, tembok yang pertama membentang dari Sungai Clyde sampai Sungai Forth. Tembok Hadrian merupakan daya tarik wisata paling populer di inggris. Panjang tembok hadrian diperkirakan bisa mencapai 117 km.




5. Medinet Habu – Mesir
Tembok yang dikenal sebagai Medinet Habu ini adalah tembok terakhir yang berdiri dari Kuil Persemayaman Ramsses III. Tembok ini dibangun pada abad 12 SM. Tinggi tembok ini mencapai 60 kaki (hampir 18 meter).




6. Tembok Besar- China
merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Tembok Raksasa Cina tidak panjang terus menerus, tapi merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengikuti bentuk pegunungan Cina utara.Pada tanggal 18 April 2009, setelah investigasi secara akurat oleh pemerintah Republik Rakyat Cina, diumumkan bahwa tembok raksasa yang dikonstruksikan pada periode Dinasti Ming panjangnya adalah 8.851 km.




7. Santa Maria delle Grazie – Milan
Mungkin Anda tidak pernah mendengar namanya. Tapi Anda pasti tahu mengenai lukisan “Makan Malam Terakhir” karya Leonardo Da Vinci. Lukisan dinding (mural) buatan Leonardo ini dibuat di tembok ini.



sumber

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...