Ingin Keliling Dunia? Passport Baba Mungkin Mengabulkannya!



[imagetag]




INGIN wisata keliling dunia, tapi susah mendapatkan visa atau mungkin sulit mengumpulkan biaya? Datang saja ke Passport Baba di India.



Passport Baba adalah semacam dukun yang tinggal di Kuil Hazrat Miskin Shah Dargah, di Kota Jamshedpur, India. Kuil ini kerap dicari-cari wisatawan dari penjuru dunia yang ingin berlibur ke suatu tempat, atau mungkin bekerja atau sekolah di luar negeri. Uniknya, Passport Baba melayani permohonan yang berhubungan dengan perjalanan atau wisata.



Bagaimana caranya? Wisatawan yang datang ke kuil ini membawa fotokopi paspor, daftar riwayat hidup, lamaran pekerjaan, apapun yang berhubungan dengan wisata atau perjalanan jauh. Kabarnya, setelah menempelkan paspor di salah pohon yang ada di dalam di kuil ini, permohonan mereka akan segera terkabul.



"Orang-orang datang dari tempat yang jauh untuk memohon kepada Baba, dan Baba sangat murah hati kepada para pencari visa, siswa-siswa yang ingin sekolah di luar negeri, juga pengangguran yang ingin mencari kerja," jelas Mohammad Khadim, penjaga kuil, seperti dikutip dari CNNGo.



Bila tidak dapat mendatangi kuil ini, cukup mengirimkan fotokopi paspor ataupun daftar riwayat hidup melalui pos. Nantinya, penjaga kuil akan membantu Anda menempelkannya di pohon tersebut.



Kemampuan Baba dalam mengabulkan keinginan pelesir sudah sangat terkenal. "Saya sudah pernah menempelkan paspor saya di sini dua tahun lalu, dan impian saya untuk pindah ke Dubai tercapai. Kini, saya datang untuk berterimakasih kepada Baba," ujar Shirah, salah seorang pemohon.



Menurut Mohammad, Passport Baba datang dari Lahore ke Jamshedpur sekira 150 tahun lalu. Kuil ini sendiri sudah berdiri sejak 1934, dan sejak itulah kemampuan ajaib Baba terkenal dari mulut ke mulut. Baba kini sudah tiada, namun kesohorannya masih menjadi buah pembicaraan di Jamshedpur.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...