Rahasia Kecantikan Wanita Arab



[imagetag]


Budaya dan kepercayaan membuat sebagian besar wanita Arab tak memperlihatkan kecantikan mereka. Tetapi jangan salah, kecantikan para wanita Arab salah satu yang dianggap eksotis dari sekian ras di seluruh dunia.



Apa saja rahasia mereka? Menurut penelitian yang dilakukan Clinique La Prairie di Swiss, wanita Arab memiliki kulit tersehat dan termuda dibanding wanita dari belahan dunia lain. Berikut beberapa alasannya dikutip dari situs Lindisima.



1. Kulit sehat



Sesuai tradisi berpakaian, wanita Arab berhasil melindungi kulit dari kerusakan. Mereka juga tak memberi perhatian lebih pada proses pencokelatan kulit, karena umumnya warna kulit wanita di kawasan ini berwarna kecokelatan. Selain itu, berjemur tak populer di Arab yang memang beriklim panas. Bagi mereka, lebih baik tinggal dalam rumah ketika matahari bersinar terik ketimbang beraktivitas.



2. Berpakaian sopan dan jilbab



Sebagian besar wanita Arab menggunakan hijab dan jilbab dengan alasan agama, sebagian lagi karena alasan budaya. Cara ini terbukti efektif melindungi kulit dari kekeringan akibat udara panas dan sinar matahari.



3. Perawatan kulit



Datang dari kalangan ekonomi paling kaya di dunia, para wanita Arab merupakan konsumen yang cerdas dalam memilih kosmetik. Bagi mereka, kualitas produk perawatan sangat menentukan meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Wanita Arab pun tak sungkan mempertahankan kecantikan dengan prosedur seperti botox, laser, dan dermal fillers .



4. Makanan



Makanan di dunia Arab cenderung diolah dari bahan-bahan segar dan lebih alami daripada sebagian besar dunia Barat. Tingkat wanita bekerja yang sedikit turut berpengaruh pada stres yang diderita wanita Arab.



Umumnya, wanita Arab menjalani kehidupan dengan lebih santai, mereka memiliki banyak teman dan mencoba makan dengan perlahan. Inilah faktor lain kerutan dan penuaan lebih lambat dirasakan para wanita Arab.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...