Tips Jitu Atasi Masalah Kesehatan Di Musim Hujan



[imagetag]
Tips Jitu Atasi Masalah Kesehatan Di Musim HujanTips Sederhana Dan Jitu Atasi Masalah Kesehatan Di Musim Hujan Pada bulan ini musim hujan mulai datang selain membawa berkah juga bisa membawa musibah bagi anda yag tidak bisa mengontrolnya, jadi waspadalah terhadap beberapa ancaman kesehatan yang hanya muncul di musim hujan. Apa saja?

1. Kulit kering



Terus berada dalam ruangan dengan pemanas atau pendingin membuat kulit mudah kering dan pecah-pecah. Cara mengatasinya dalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung pelembab, seperti gandum utuh atau nasi. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi kuning telur. Biotin dalam kulit telur membantu produksi asam lemak yang bagus untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

2. Peradangan kulit dan jerawat



Cuaca dingin seringkali juga menyebabkan munculnya jerawat dan radang pada kulit. Cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi salmon yang kaya asam omega-3.

3. Mood yang buruk



Cuaca yang terus-menerus mendung dan hujan terkadang juga mempengaruhi mood Anda. Jangan biarkan hujan merusak suasa hati Anda. Cara mengatasi mood yang ikut mendung karena hujan adalah dengan mengonsumsi vitamin D. Vitamin D mempengaruhi zat kimia otak yang berkaitan dengan rasa bahagia, yaitu dopamine. Selain mengonsumsi suplemen vitamin D Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan seperti jus jeruk, yogurt, jamur, atau lainnya. Selain itu, asam lemak omega-3 dan folat yang terkandung dalam bayam, asparagus, dan kacang juga bisa mengusir stres yang Anda rasakan.

4. Kurang energi



Cuaca gelap, hujan, dingin, membuat Anda malas keluar rumah? Jangan khawatir, segera atasi dengan minum mint atau mengunyah permen mint. Bau dan rasa mint ternyata mampu mengubah aktivitas otak yang meredakan stres dan membuat Anda semangat kembali. Selain itu, mengonsumsi makanan kaya serat dan protein, seperti telur, yogurt, tahu, kacang, dan oats juga memberikan Anda energi penuh.

5. Kekebalan tubuh menurun



Selama musim hujan bakteri lebih banyak berkembang karena udara lembab, sementara kekebalan tubuh menurun. Untuk melindungi diri Anda dari penyakit di musim hujan banyak-banyaklah konsumsi vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin C melalui pepaya, jeruk, kecambah, dan lainnya. VItamin C akan meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih. Selain itu, Anda juga bisa melahap bayam, brokoli, kentang, atau wortel yang kaya beta karoten. Beta karoten juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...