Tips Tetap Cantik saat Bangun Tidur



[imagetag]


Saat bangun pagi Anda mungkin akan mencari cermin terdekat dan menemukan rambut Anda berantakan, mata belekan, nafas bau tak sedap dan wajah kusam. Suami jadi enggan menghampiri dan memberi kecupan selamat pagi mungkin. Hmm.. coba dulu tips dari Vemale ini agar penampilan Anda tetap cantik sebelum dan sesudah tidur.



1. Lakukan perawatan wajah malam hari





Gunakan skin care malam hari Anda. Saat malam hari Anda tidur, tubuh melakukan perbaikan di seluruh tubuh termasuk pada kulit. Bersihkan make up dan sisa kotoran. Gunakan serum atau krim malam favorit Anda. Beri sedikit pijatan misalnya mengetuk-ngetuk wajah Anda dengan ujung jari. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah tanpa membuat kulit jerawatan.



2. Gunakan pelembab





Perhatikan siku, tumit, jemari kaki dan bagian manapun yang membutuhkan perawatan karena rentan kering. Dengan menggunakan pelembab di malam hari, akan menjadikan kulit Anda halus keesokan harinya. Bila dilakukan secara rutin, mampu mengembalikan kulit ke kondisi optimalnya.



3. Facial scrub





Bila perlu, lakukan scrubbing di wajah atau bagian lain yang diperlukan. Hal ini akan memaksimalkan krim malam dan pelembab untuk meresap ke dalam kulit.



4. Sikat gigi





Mungkin besok pagi Anda akan menyikat gigi, tapi malam hari Anda juga harus menyikat gigi, agar mencegah gigi berlubang yang menyebabkan bau nafas tak sedap. Pada saat Anda tidur dalam kondisi belum menyikat gigi, kuman bekerja dengan lebih intens di mulut Anda.



5. Mengikat rambut





Bila Anda tidak suka mengikat rambut Anda, tidak perlu melakukan ini. Namun untuk Anda yang menginginkan bentuk rambut yang sempurna, lakukan modifikasi rambut dengan mengelabang bila Anda ingin rambut ikal atau menggelungnya bila ingin rambut lurus dengan gelombang yang besar. Selain mengikat, Anda juga bisa menggunakan roll rambut, namun akan sedikit makan waktu.



6. Semprotkan parfum





Semprotkan parfum yang bisa membuat Anda nyenyak tidur dan lebih tenang. Bila tidak punya, Anda bisa menggunakan minyak aroma terapi. Dengan begitu keesokan harinya Anda akan bangun dengan wajah yang lebih rileks karena tidur lebih nyenyak.



Selain perawatan sebelum tidur, Anda juga harus memperhatikan durasi tidur Anda. Anda bisa tidur 5-8 jam untuk bisa bangun dengan wajah yang segar dan cantik. Tidak, wajah Anda tidak akan berubah menjadi orang yang cantik. Hanya saja wajah Anda akan menjadi lebih bervitalitas. Siap-siap dapat kecupan selamat pagi dari keluarga Anda atau bahkan suami Anda.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...