Wih, Bra ini Bisa Mendeteksi Kanker Payudara!



[imagetag]




Sama halnya dengan screening, bra yang berfungsi untuk menunjang keindahan aset berharga milik perempuan ternyata juga bisa mendeteksi kanker payudara.



Dilansir fashionista.com, Medcity News (via Gizmodo) menerangkan bahwa First Warning Systems telah mengembangkan "perangkat ultrasonik pendeteksi kanker payudara" yang pertama. Pada dasarnya, penggunaan sport-bra dapat memprotect kesehatan dari jaringan sel-sel jahat yang tumbuh dan berkembang.



Bra ini memiliki sensor yang ditempatkan di dalam pakaian dalam, di mana itu akan mengukur setiap perubahan suhu sel yang disebabkan oleh pertumbuhan pembuluh darah yang berhubungan dengan perkembangan tumor.



Sensor juga berisi perangkat lunak yang menggunakan pengenalan pola, kronologi dan kecerdasan buatan untuk mencari perubahan dalam jaringan payudara yang mungkin mengindikasikan kehadiran tumor,



Kini sebuah pendeteksi bernama Mammogram, yang mengandung emas dapat mendeteksi kanker payudara.



Berdasarkan penuturan dari Mayo CLinic, bra ini juga tidak bagus jika digunakan bagi wanita dibawah usia 40 tahun dimana diusia tersebut masih memiliki jaringan payudara yang padat, sehingga alat Mammo ini dapat kesulitan mendeteksi jaringan.



Bra ini menggunakan sensor yang dapat mendeteksi berbagai perubahan dalam jaringan payudara ataupun tanda-tanda adanya aktivitas tumor. Dan jika terdapat tanda-tanda sinyal tersebut mengirimkan ke komputer yang tersambung sinyal kemudian dianallisa.



Teknologi ini didukung oleh ilmu yang tepat, dan alat ini sudah menjalani tiga tahap uji klinis. Karena dikhawatirkan masih memiliki keterbatasan, terkadang hasil masih tidak akurat, ataupun adanya ketidaknyamanan akan terkena paparan sinar matahari, direncanakan akan diuji untuk keempat kalinya dan tentunya dengan beberapa hasil yang cukup menakjubkan.



Perangkat ini dapat mendeteksi sel-sel kanker hingga enam tahun lebih awal dari pencitraan diagnostik tradisional. Teknologi ini akan berkembang pada tahun 2013 di negara bagian Eropa, sedangkan di AS pada tahun 2014 setelah adanya persetujuan dari FDA.



Hal ini membutuhkan investasi modal kurang dari 1.000 Dollar USA seperti Victoria's Secret Fantasy. Untuk mendapatkan bra ini, harus dilengkapi dengan monitoring dokter atau para ahli, jadi tidak sembarang orang bisa menggunakannya.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...