Tips agar Tidak Menyesal saat Resign dari Tempat Kerja



[imagetag]




Memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda bukanlah hal yang mudah. Anda harus membuat keputusan tanpa adanya suatu penyesalan di kemudian hari. Oleh karena itu, pertimbangkanlah segala keputusan yang ingin diambil, dan pikirkanlah dampak baik, serta buruknya jika Anda resign dari tempat kerja. Agar tidak menyesal, sebaiknya lihatlah beberapa tipsnya di sini, seperti dikutip dari situs eHow.



1. Jangan Terlalu Cepat Ambil Keputusan



Berusahalah untuk tidak mengambil keputusan terlalu cepat. Ini penting agar Anda tidak menyesal nantinya. Jadi sebaiknya, luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan segala keputusan Anda untuk berhenti dari pekerjaan yang dimiliki saat ini, dan buatlah pilihan yang terbaik.



2. Bicarakan dengan Orang Terdekat



Sebelum mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaan, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan orang terdekat, baik itu keluarga, suami, teman, atau kekasih. Sebab, orang-orang terdekat memiliki pandangan yang obyektif tentang hidup Anda. Mereka juga bisa memberikan masukan kepada Anda. Sehingga nantinya Anda bisa yakin dengan keputusan yang akan diambil.



3. Pikirkan yang Terbaik



Jika alasan Anda ingin keluar dari tempat kerja karena mendapatkan tawaran pekerjaan di luar negeri, sebaiknya pikirkanlah lagi. Apakah dengan Anda keluar dari kantor, dan menerima pekerjaan di negeri orang bisa membuat kehidupan Anda lebih bahagia? Apakah keluarga akan senang, jika Anda membina karir tanpa berada di dekat mereka? Jadi, sebelum memutuskannya, pikirkanlah mana yang terbaik untuk hidup Anda dan orang terdekat.



4. Cari Tahu Tentang Kehidupan Baru



Sebelum meninggalkan pekerjaan Anda, cari tahulah sebanyak mungkin akan seperti apakah kehidupan baru Anda nantinya. Sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat. Jangan sampai Anda malah menyesal karena memiliki pekerjaan yang lama ternyata lebih baik ketimbang yang baru.



5. Pamit dengan Bos & Rekan Kerja Secara Sopan



Ketika Anda ingin keluar dari pekerjaan, akan lebih baik jika Anda pamit dengan bos dan rekan kerja lainnya secara sopan. Ini akan menunjukkan performa yang baik sebagai mantan karyawan di perusahaan lama tempat Anda bekerja. Anda pun juga akan memiliki referensi yang berharga untuk karir di kemudian hari.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...