Cara Mengshare Otomatis Postingan Blog Ke FanPage Facebook

D-Copy Blog | Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengshare postingan baru blog Anda ke FanPage Facebook Anda melalui RSS Graffiti. Sebenarnya saya sudah lama menerapkan trick ini ke Blog > Fanpage Facebook saya melalui beberapa tutorial dulunya. Saya sudah melakukan dengan baik tutorial tersebut (sanking lamanya saya sudah lupa blog siapa), saya bingung mengapa tidak terpost artikel-artikel baru blog ini ke FanPage Facebook saya. Saya bingung sudah sekitar 2 bulan, saya pikir tutoriak tersebut tidak berhasil, baru saja saya melihat salah satu grup Facebook yang sudah lama saya buat, saya check dan alangkah terkejutnya saya (bohong wkwkkw :D ) melihat seluruh artikel-artikel blog ini terbagi digrup tersebut. Lalu saya check dimana kesalahan yang say buat dan ketemu masalah kecil yang merubah segalanya (gue agak lebay yah?). Langsung saja Anda ikuti petunjuknya dibawah ini :
RSS Graffiti Icon
Langkah :
  1. Buka akun blogger Anda
  2. Terlebih dahulu juga buka akun Facebook Anda
  3. Lalu masuk ke RSS Graffiti
  4. Daftar Publishing Plan Anda dan isi form seperti berikut ini :
RSS Form
     5.  Isi Feed Title dan URL seperti pada gambar diatas.
     6.  Selanjutnya selesaikan seluruh form yang ada.
     7.  Hingga akhirnya terselesaikan seperti pada gambar dibawah ini :
      8.  Jangan lupa pilih target ke Fanpage Facebook Anda.

Saya selama ini salah menerapkan targer (hahaha), sebab itu saya malas meng-share manual ke FanPage saya, jadi dengan Adanya RSS ini kita bisa sangat terbantu... Semoga bermanfaat. Kata terakhir yag saya ucapkan "Like FanPage Saya Yahh Sobat (kwkwkwkw)"

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...