Jenis-jenis CPU (Proccessor)

D-Copy Blog | Upgradation bukanlah sesuatu yang baru untuk bidang komputer. Komputer telah datang jauh dari sekedar mesin penghitung ke perangkat yang sudah menjadi kebutuhan di mana-mana. Tidak ada industri atau bisnis yang tidak bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan komputer. Apakah itu server yang dikelola digunakan untuk dedicated server hosting, komputer desktop pribadi atau hanya siswa Anda ramah dengan komputer notebook. Ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan menggunakan kmputer. Komponen utama dari sebuah komputer telah melihat perubahan besar di masa lalu. Komputer generasi pertama memanfaatkan memori inti magnetik sedangkan generasi kedua melihat munculnya transistor. Itu di generasi ketiga yang dimulai pada 1960-an yang memunculkan mikroprosesor.

Adalah Ted Hoff, Federico Faggin dan Stanley Mazor dari Intel dikreditkan dengan penemuan mikroprosesor. Salah satu mikroprosesor ketiga generasi awal Intel 8742 merupakan mikrokontroler 8-bit yang berjalan pada 12MHz CPU dan memiliki 128bytes RAM. Hal ini dianggap revolusioner pada waktu itu sebagai ukuran komputer mendapat dramatis berkurang. Singkatnya, komputer mulai menjadi kompak dan ini menyebabkan lahirnya sistem komputer pribadi yang dikenal sebagai PC.


Intel Core 2 CuadIBM, Intel dan AMD adalah pelopor dalam bidang manufaktur mikroprosesor. Semua prosesor komputer terbaru memperoleh popularitas besar setelah tahun 1980-an karena ada pembangunan besar di bidang komputer dan teknologi. Intel 4004 adalah pertama kalinya chip tunggal 4-bit mikroprosesor dan itu dirilis pada tanggal 15 November 1971. Prosesor 8-bit pertama adalah 8008 dan dirilis pada tanggal 1 April 1972. Prosesor seperti Intel 8080,, 8085 8086, 8088, 80186, 80188 dan 80286 diikuti dalam dekade yang akan datang.

The 80-an melihat munculnya prosesor 32-bit yaitu Intel 80386, 80.376, 80.486. Berikutnya datang tengara Pentium seri Intel. Pentium I, II, Celeron, III dan IV prosesor terbukti efektif juga dan menemukan banyak pelanggan di seluruh dunia. Bahkan, sistem komputer pribadi menjadi terjangkau setelah Pentium III processor muncul. 64-bit generator diciptakan oleh Intel di bawah Seri Core. Core 2 Duo Processor , Intel Prosesor Dual Core dll sekarang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.


AMD 64 Atlon X2AMD (Advanced Micro Devices) memasuki adegan perangkat mikroprosesor di 1975 dengan seri AM 2900. AM 2901-2914 yang diproduksi pada tahun yang sama diikuti oleh 29000 mikroprosesor 1987-95. AMD datang dengan mikroprosesor high-end pada tahun 2003 dengan produksi seri K8 yang termasuk Processor Opteron , Athlon 64, Turion Prosesor , Athlon 64 X2 dan Turion X2 64 keluarga. Keluarga Phenom dirilis pada tahun 2008 dan diikuti dengan versi upgrade seperti Phenom X3 dan Phenom II series. AMD telah merencanakan untuk datang dengan mikroprosesor Fusion yang menggabungkan eksekusi prosesor umum dengan proses geometri 3D dan semua fungsi lainnya dari GPU bersama-sama. Ini sedang diproduksi oleh AMD dengan ATI kolaborasi.

Kedua perusahaan adalah pemimpin pasar di bidang mikroprosesor. Dengan komputer notebook mendapatkan popularitas, PC sudah mulai kehilangan berkilau mereka sebelumnya dan permintaan. Bahkan, penjualan komputer laptop memiliki pertumbuhan yang sangat stabil dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, mikro-teknologi telah memberikan cara untuk lembaga nano-teknologi dan R & D serta perangkat keras komputer produsen sudah mulai lebih berkonsentrasi pada daerah ini. Mikroprosesor memiliki pasti mengubah seluruh bidang sistem komputer pribadi dan membantu manusia dalam banyak cara.

Sekarang Anda sudah mendapatkan bebas pengetahuan tentang topik ini, cobalah untuk tumbuh keterampilan Anda lebih cepat dengan pelatihan video online . Lalu akhirnya, menempatkan keterampilan untuk menguji dan membuat nama untuk diri sendiri dengan menawarkan keterampilan ini kepada orang lain dengan menjadi freelancer . Ada harfiah 2000 + proyek-proyek baru yang diposting setiap hari freakin tunggal ', tidak bohong !

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...