Samsung Galaxy mini 2 harga spesifikasi

samsung galaxy mini duosSamsung Galaxy mini 2 merupakan suksesor dari samsung galaxy mini sebelumnya yang telah sukses menaklukkan pangsa pasar menengah kebawah dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini sudah dibekali dengan 3G sehingga memudahkan kita untuk mengakses internet dimana saja. Desainnya juga terbilang bagus dan tidak kaku berbentuk curve pada tiap sisinya. Layar berukuran  3,27 inchi mampu menampilakn resolusi maksimal 320 x 480 pixels dan berjenis TFT capacitive touchscreen menampilkan 16M warna. Samsung Galaxy mini 2

Samsung Galaxy mini 2

Layar

Samsung Galaxy mini 2 memiliki layar lebih besar dari pada pendahulunya yang hanya memiliki ukuran 3,1 inchi. Bila kita melihat layar tersebut nampak tajam memang tidak salah, karena kepadatan warna pada seri terbaru mencapai 176 ppi dibandingkan dengan versi lama hanya 127 ppi otomatis membuat sudut pandang layar jadi lebih baik. Bila pada seri lama kita harus bersusah payah melihat menu ketika di luar ruangan sedangkan Samsung Galaxy mini 2 sudah lumayan mending. Selain ukuran, resolusi dan kepadatan warna ternyata juga sudah mampu mendukung multitouch.

Hardware

Perubahan yang signifikan terjadi pada bagian internal memori, jika sebelumnya hanya menggunakan 160 MB kini kita dapat sedikit tersenyum, pasalnya memori internal Samsung Galaxy mini 2 sudah berukuran 4GB. Jika masih belum puas dengan kapasitas tersebut kita bisa memperluas dengan microSD hingga 32 GB.

Samsung juga membekali Samsung Galaxy mini 2 dengan prosesor lebih cepat 800 Mhz dari sebelumnya yang hanya 600Mhz. Hal ini tentu berpengaruh terhadap peforma saat digunakan untuk membuka aplikasi dan browsing.

Software

Sudah Berjalan pada sistem operasi Android 2,3 GingerBread tentu akan memiliki performa lebih baik dari versi lawas yang hanya mengandalkan Android Froyo. Urusan performa Gingerbread sudah tak diragukan lagi karena saat ini 60% Android menjalankan OS versi tersebut maka dukungan aplikasinya juga berlimpah.

Tidak ada rincian menggunakan TouchWiz versi berapa, yang jelas tampilan User Interfacenya sudah jauh lebih baik dari versi lama. Masih belum mendukung flash player jadi bila ingin membuka youtube melalui browser kita akan diarahkan menggunakan aplikasi khusus youtube.

Kesimpulan

Samsung Galaxy mini 2 sudah memiliki nama besar dari versi sebelumnya hal ini tentu tidak akan menyulitkan Samsung untuk memasarkan produk barunya tersebut. Samsung mungkin hanya fokus untuk memperbaiki kinerja saja, terbukti dari kinerja layar yang lebih baik, kapasitas memori internal lebih besar serta prosesor lebih cepat.
Harga Samsung Galaxy mini 2

Saat  ini bila kita ingin mempunyai salah satu Android paling sukses tersebut maka dapat di tebus dengan Harga Rp. 1.999.000 di Indonesia. Sedangkan harga bekasnya masih belum dapat kami telusuri.

Spesifikasi Samsung Galaxy mini 2
OS : Android OS, v2.3.6 (Gingerbread)
Prosesor : 800 Mhz
Jaringan : 2G dan 3G
Bodi : 109.4 x 58.6 x 11.6 mm; 105.3 g
Display : TFT 16M warna, 320 x 480 pixels, 3.27 inches
Mem. Internal : 4 GB storage, 512 MB RAM
Kamera : 3.15 MP, 2048×1536 pixels
Chipset : Qualcomm MSM7227
GPU : Adreno 200
Lain – Lain : Sensors Accelerometer, proximity, compass Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS HTML browser Radio Stereo FM radio with RDS GPS Yes, with A-GPS support Java Yes, MIDP emulator via Java Colors Black / Orange  – SNS integration – MP4/H.264/H.263 player – MP3/WAV/eAAC + / AC3/FLAC player – Organizer – Image / video editor – Document viewer – Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration – Voice memo / dial – Predictive text input, GPRS Yes EDGE Yes Speed ​​HSDPA, 7.2 Mbps WLAN Wi-Fi 802.11 b / g / n, DLNA, Wi-Fi hotspot Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP Optional NFC USB Yes, v2.0 microUSB 3.5mm jack Yes

BATTERY : Li-Ion 1300 mAh ; Stand-by Up to 120 h ; Talk time Up to 6 h
Sekian moga bermanfaat Samsung Galaxy mini 2 harga dan spesifikasinya.

Artikel Terkait


Category Article , , , ,

What's on Your Mind...