Wow, Robot Ini Dapat Melukis Mimpi!


Artikel Zamrud Hijau - Kalau sebelumnya hadir robot yang bisa memasak, dan membawa snack, kini hadir lagi robot yang bisa melukis mimpi anda. Robot ini hadir di salah satu kamar yaitu kamar 202 Hotel Ibis Berlin Jerman. Di dalam kamar ini robot yang memiliki lengan untuk melukis ini dapat mengubah data tidur tamunya ke dalam sebuah kanvas.

Hotel ini menawarkan pengalaman yang berbeda kepada tamunya dengan menempatkan sebuah Robot Sleep Art di dalam kamar tersebut. Robot ini dapat bekerja dengan kasur khusus yang dilengkapi dengan 80 sensor. Sepanjang malam, sensor ini mengambil data pergerakan tidur anda, suhu, dan suara. Algoritma ini yang nantinya diterjemahkan ke dalam kanvas dengan sapuan kuas menggunakan palet empat warna.

Beberapa hasil goresan robot ini mengingatkan kita akan doodling geometris Spirograph. Kadang-kadang terlihat seperti jalan cahaya yang dibuat oleh kunang-kunang. Nah kalau anda mendengkur akan diterjemahkan menjadi lukisan abstrak ekspresionisme. Robot ini sudah melakukan uji coba kepada 100 orang tamu dalam enam bulan untuk menghasilkan seni tidur yang indah, dan berjalan pada 50.000 baris kode. Untuk lebih jelasnya silakan lihat video berikut ini :



sumber

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...